informasi Penggunaan Meta Bussines Suite yang dilakukan pada akun Instagram @pln.updibogor bersumber dari Tim Media Sosial Instagram. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan Meta Bussines Suite yang dilakukan akun Instagram @pln.updibogor dapat dikatakan sangat baik dan terstruktur dalam membantu proses pengelolaan media sosial Instagram terbukti bahwa akun Instagram @pin.upd…
proses komunikasi internal dalam penyampaian prinsip 4 No's di PT PLN Indonesia Power, sesuai dengan teori komunikasi yang telah dijabarkan, menekankan pentingnya setiap komponen komunikasi untuk memastikan pesan tersampaikan dengan efektif. Tim komunikasi internal atau bagian HR sebagai komunikator memainkan peran penting dalam merancang dan menyampaikan informasi tentang prinsip 4 No's dengan…
Perencanaan konten TikTok @diklat.bogor di PT PLN (Persero) UPDL Bogor mengacu pada teori perencanaan konten digital dari Pullizi (2014) dan menggunakan model AISAS sebagai kerangka dasar. Penjelasan berikut memberikan gambaran tentang bagaimana teori dan model ini diterapkan dalam proses perencanaan konten. Penulis memulai perencanaan konten dengan menentukan target audiens. Pentingnya penentu…
Media sosial Instagram adalah media sosial yang sering digunakan oleh banyak masyarakat dan perusahaan atau instansi. Banyak masyarakat menggunakan media sosial instagram untuk mencari informasi penting mengenai hal apapun. PLN UP3 Bogor menggunakan media sosial sebagai sarana informasi kepada publik untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai kelistrikan, tidak hanya itu PLN UP3 Bogor juga…
Berdasarkan hasil pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan pada PT. PLN (Persero) ULTG Bogor, maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa peran humas dalam pemanfaatan media sosial Instagram untuk penyebaran informasi di PLN ULTG Bogor dilakukan cukup baik. Sebab dalam menyampaikan informasi dengan pemilihan gambar/konten serta caption dikemas dengan semenarik mungkin. Hal ini dikarenakan …
Kegiatan newslettering PT. PLN UP3 Banten Selatan memberikan informasi kepada seluruh karyawan PT. PLN UP3 Banten Selatan dan seluruh karyawan ULP – ULP, dan juga seluruh masyarakat mengenai informasi seputar PLN, mulai dari kinerja karyawan, pisah sambut manajer, diskon penambahan daya dan kegiatan kegiatan CSR perusahaan. Dalam newslettering tersebut penulis memberikan informasi seputar ke…
hasil pengamatan penulis selama melaksanakan PKL di Kantor PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Area Bogor pada kegiatan PLN mengajar oleh PT. PLN (PERSERO) distribusi Jawa Barat Area Bogor di SD Negeri Ciparigi. Tahapan- tahapan perencanaan pesan dan yang digunakan olem tim pengajar diantaranya perencanaan, pengorganisasian, serta tahapan revisi
PKL ini dilaksanakan di kantor PT PLN (PERSERO) area Depok jalan Boulevard Raya, membahasa tentang pelayanan Penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada Divisi Pelayanan Administrasi. Ada empat proses Customer Relationship Management (CRM), Identify, Diffrentiate, Interact dan Customized.