peneliti dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitaif dengan populasi dan sampel pada penelitian adalah para Siswa/I SMKN 2 Bogor yang digunakan sebanyak 100 sampel, penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, skor rataan, asumsi klasik, dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan b…
Terpaan media adalah efek yang ditumbulkan oleh perilaku seseorang dalam menggunakan media. Terpaan media dapat diartiakan sebagai suatu kondisi dimana pengguna media diterpa olch isi pesan dari media tersebut. Penelitian ini bertuju antuk mengeksplorasi pengaruh tayangan tersebut serta dampaknya terhadap sikap insecure pada remaja, dengan harapan dapat memberikan wawasan yang berguna untuk int…
Perkembangan informasi merupakan kebutuhan dasar manusia untuk mencapai tujuan tertentu, memberikan nilai guna, dan memperluas pengetahuan. Kemajuan teknologi informasi saat ini memungkinkan akses informasi yang cepat dan luas, khususnya bagi anak-anak sebagai target audiens. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengidentifikasi karakteristik anak sebagai target audiens film Kiko, 2) Menilai baga…
Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan metode purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan tujuan mendapatkan responden atau individu yang memiliki karakteristik dan kriteria tertentu, dari 264.578 jumlah populasi warga Kota Bogor yang sudah berumah tangga sehingga diperoleh 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh tayangan Sinetron Ikatan C…
Penelitian ini untuk menguji menggunakan rumus pengolahan data, regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, uji parsial (Uji t), uji signifikansi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi yang dibantu dengan menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa, terdapat pengaruh positif variabel Tayangan Televisi (X) Terhadap Minat Menonton yang diperoleh thinu…
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh dari tayangan dakwah Islam Itu Indah Trans TV terhadap pengetahuan agama masyarakat Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu masyarakat Kota Bogor menggunakan purposive sampling sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden di 3 lokasi ya…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tayangan KDRT Lesti dan Billar terhadap perubahan sikap ibu rumah tangga. Penelitian ini terdapat 2 variabel yaitu terpaan tayangan (X1) dengan indikator frekuensi, durasi dan atensi penonton dengan perubahan sikap ibu rumah tangga (Y1) yang terdiri dari indikator kognitif, afektif dan konatif, Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah t…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar terpaan tayangan youtube Ryzen gaming sebagai media informasi terhadap minat bermain subscriber remaja. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas yaitu terpaan tayangan youtube ryzen gaming dan satu variabel terkait yaitu minat bermain subscriber remaja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik peng…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan Mata Najwa terhadap sikap mahasiswa IPB University mengenai tayangan Mata Najwa Untuk itu, disusunlah 2 variabel yaitu Terpaan Tayangan dan Sikap Mahasiswa Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan didukung pendekatan kualitatif dan menjadikan mahasiswa IPB University sebagai sampel penelitian Teknik penga…
Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu : (1) Bagaimana Karakteristik Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick,(2) Bagaimana Tayangan Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick,(3) Bagaimana Perilaku Konsumtif Tayangan Youtube Gaming Di Channel Hi Patrcik,(4) Bagaimana Pengaruh Tayangan Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelit…