Penelitian ini menganalisis strategi Customer Relationship Management (CRM) yang diterapkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Priangan Barat Bogor dalam upaya membangun loyalitas pelanggan terhadap layanan IndiBiz. Perubahan fokus bisnis Telkom dari B2C ke B2B serta masih rendahnya pemahaman pelanggan terhadap IndiBiz menjadi latar belakang penelitian ini. Menggunakan pendekatan kualitati…
Buku ini akan memaparkan sudut pandang baru melihat pelanggan. Mengapa harus memperlakukan pelanggan sebagai bestie? Mengapa harus menjalin kedekatan emosional? Bagaimana caranya? Apa langkah konkret yang bisa dilakukan? Kami merangkum belasan tahun pengalaman dilengkapi teori para ahli untuk menjalin kedekatan dengan pelanggan selevel bestie dalam buku ini. Sudah siap bestie-an dengan pelangga…
Penulis menjadi tahu bahwa dalam divisi customer realitionship management tidak hanya menjalin hubungan antar customer saja. Tetapi harus menjadikan customer sebagai teman agar customer merasa nyaman dan percaya pada perusahaan. Dalam proses pembalasan pesan penulis banyak belajar tentang tata cara berkomunikasi dengan baik dan menarik dengan customer agar ingin membeli produk tersebut.
Humas pengadilan berfungsi untuk mengimbangi atau informasi di masyarakat humas pengadilan dibentuk bertujuan untuk menciptakan citra positif baik di lembaga maupun di masyarakat. pengadilan Negeri Bogor matani yang berperan aktif dalam menyebarluaskan kegiatan-kegiatan melalui media digital salah satunya salah satunya Tiktok resmi pengadilan Negeri Bogor kepada publik, dalam pelaksanaan di lap…
Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Hambatan Komunikasi Interpersonal dengan Toxic Relationship Pada Remaja di kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Indikator dengan korelasi yang paling kuat terdapat pada Hambatan Fisik dengan Kekerasan untuk mengikat pasangan, serta Emosi dan Agresif. Apa…
Peran Humas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bogor berperan penting dalam membangun dan memelihara citra positif instansi melalui komunikasi publik yang efektif, terutama melalui media sosial. Sebagai Communicator, humas BKPSDM Kota Bogor bertanggung jawab menyampaikan informasi yang akurat dan terkini tentang kegiatan dan layanan kepegawaian, yang bertujuan untuk men…
Buku ini merupakan hasil penelitian lapangan dan sisanya adalah buah telaah pustaka. temanya beragam tetapi dihimpun dalam satu tema besar yaitu kontribusi ilmu komunikasi bagi masyarakat .
Dalam peran Humas DPMPTSP DKI Jakarta berdasarkan teori Rosady Ruslan, ditemukan bahwa Humas memiliki empat fungsi utama yang saling terkait. Sebagai communicator, Humas memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan TikTok untuk menyampaikan informasi terkait kemudahan perizinan usaha dengan konten edukatif yang menarik dan interaktif Sebagai relationship, Humas membangun hubungan baik deng…
Peran humas sebagai communicator, relationship, back up management, dan good image maker yang menjadi mediator kepada pihak internal maupun eksternal perusahaan yang perlu membina hubungan baik, agar terciptanya pemahaman yang sama dan mencegah permasalahan yang terjadi menjadi sebuah krisis perusahaan yaitu dengan komunikasi, konsistensi, dan prosedur yang jelas.
Mengapa kepuasan pelanggan itu penting? Kepuasan pelanggan penting karena menggambarkan apakah basis pelanggan menyukai apa yang Anda lakukan atau tidak. Penelitian menunjukkan bahwa kepuasan yang tinggi menghasilkan pelanggan setia yang lebih besar dan reputasi merek yang lebih kuat. Namun, skor kepuasan pelanggan yang rendah juga penting. Hal tersebut dapat mengungkap permasalahan pelanggan d…