Buku ini hadir sebagai panduan bagi siapa saja yang ingin mendalami strategi membangun Brand Awareness. Anda akan diajak untuk memahami konsep dasar dan teori di balik Brand Awareness, serta bagaimana persepsi konsumen dapat dibentuk dan dioptimalkan. Selain itu, buku ini menyajikan strategi konkret mulai dari pemasaran digital hingga storytelling, dengan contoh-contoh sukses dari merek-merek t…
Dari pengalaman menangani ratusan klien dengan berbagai tantangan bisnis, saya menemukan satu formula yang menjadi kunci keberhasilan banyak usaha. Formula ini menggabungkan pengembangan bisnis digital dengan sentuhan khas budaya Indonesia yang menjunjung tinggi silaturahmi. Hasilnya? Strategi online to offline, offline to online (O2O) yang mampu membawa bisnis Anda ke level berikutnya. Buku…
Membedah Internet Marketing Sampai ke Akar tidak hanya dirancang untuk membuka tabir rahasia di balik dunia pemasaran digital, tetapi buku ini juga memberikan panduan mendalam bagi siapa saja, khususnya pebisnis pemula , yang ingin menguasai materi pemasaran digital. Buku ini menawarkan pembaca sebuah perjalanan menyeluruh dari konsep dasar hingga teknik-teknik canggih yang akan memaksimalkan e…
Strategi dalam internet marketing yang dapat dilakukan diantaranya adalah menggunakan website, sosial media, email marketing, dan affiliate marketing. Keuntungan pemasaran menggunkan internet adalah dapat menjangkau target pasara lebih luas dengan biaya yang terjangkau
Selama PKL, penulis mendapatkan pengalaman baru yang sebelumnya tidak diajarkan di lingkungan perkuliahan seperti cara membuat konten katalog dan promosi, cara menulis copywriting yang baik untuk konten tersebut, apa itu engagement dan cara membuatnya. Penulis juga memperoleh pengetahuan baru tentang industri startup, teknologi yang digunakan dan cara operasional sehari-hari.
Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PRUL Market yang dilaksanakan penulis selama sebulan terhitung dari tanggan 17 Juli 2023 sampai 18 Agustus 2023 memberikan penulis banyak pengalaman dan ilmu pengetahuan baru. Penulis dapat menarik 3 kesimpulan yaitu : 1. Penulis menjadi tahu kiat-kiat dalam menerjemahkan dengan cepat dan tepat. Memparafrase terjemahan tersebut menjadi iklan agar yang melihat k…
Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah followers atau pengikut akun Instagram Dear Butter Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 110 sampel dengan teknik sampel non probability sampling dan penentuan sampel menggunakan teknik accindetal sampling. Penelitian ini dilakukan di instagram. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Mayoritas konsumen Dear Butter Indonesia wanita berusia 22…
Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara semiterstruktur untuk mendapatkan data lebih mendalam. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran digital agency berpengaruh terhadap strategi yang akan digunakan perusahaan atau merek dalam kegiatan pemasaran digital, serta…
Peran Social Media Marketing pada CPROCOM terdiri dari, interaksi dengan pasar sasaran, tingkatkan daya tanggap, kompetisi, pemasaran efektif, temukan pelanggan, keterjangkauan, lingkungan sosial, informatif, pentingnya bersosialisasi dan media sosial untuk pertumbuhan bisnis memainkan peran penting di CPROCOM dalam mempromosikan program pelatihan dan berinteraksi dengan audiens. Media sosial d…
Keterampilan komunikasi adalah salah satu skill terpenting di era ini. Mau jadi content creator, entertainer, enterpreneur, atau apapun cita-citamu kelak, semua memerlukan komunikasi yang lancar dan babas hambatan. Sayang, enggak semua orang menguasai teknik berkomunikasi yang efektif. Enggak sedikit pula yang takut bicara atau tampil di depan publik. Buku ini hadir dengan tips & trik praktis y…