Minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi menjadi salah satu indikator penting dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia. Di tengah pesatnya perkembangan media, tayangan edukatif memiliki potensi untuk membentuk persepsi dan motivasi siswa terhadap masa depan pendidikan. Salah satu tayangan yang menonjol adalah Ruangguru Clash of Champions, sebuah yang menampilk…
peneliti dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitaif dengan populasi dan sampel pada penelitian adalah para Siswa/I SMKN 2 Bogor yang digunakan sebanyak 100 sampel, penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, skor rataan, asumsi klasik, dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan b…
Proses komunikasi dalam tim produksi melibatkan diskusi antara produser, kreatif, dan PA untuk memilih narasumber dan menyusun konsep tayangan. Jika ide terhenti, tim akan berdiskusi ulang hingga tercapai konsep final, kemudian skip ditulis dan ditinjau bersama narasumber untuk memastikan kesesuaian Strategi kreatif produser meliputi pemilihan narasumber yang sedang ramai dibicarakan dan memili…
Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis besarnya terpaan tayangan film Imperfect menunjukkan bahwa durasi berperan besar untuk membuat penonton mengerti isi pesan dalam film Imperfect sebesar 2,80 atau tinggi, dan perilaku body shaming menunjukkan bahwa body shaming masih banyak dilakukan di masyarakat salah satuny…
Terpaan media adalah efek yang ditumbulkan oleh perilaku seseorang dalam menggunakan media. Terpaan media dapat diartiakan sebagai suatu kondisi dimana pengguna media diterpa olch isi pesan dari media tersebut. Penelitian ini bertuju antuk mengeksplorasi pengaruh tayangan tersebut serta dampaknya terhadap sikap insecure pada remaja, dengan harapan dapat memberikan wawasan yang berguna untuk int…
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorası hubungan antara tayangan trailer iklan "KKN di Desa Penari" di televisi dengan minat menonton film pada penonton. Penelitian menggunakan variabel tayangan trailer film sebagai variabel bebas (X) dan minat menonton sebagai variabel terikat (Y). Untuk mengukur variabel tayangan trailer film, digunakan indikator frekuensi, durasi, dan atensi, sementar…
Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi penonton terhadap kualitas Tayangan Liga 1 Indonesia yang disiarkan di Indosiar karena tayangan Liga 1 banyak menuai komentar dari para penggemar sepak bola dalam negeri ini demi kepuasan terhadap kualitas tayangan yang tersaji, mulai dari segi pengemasan tayangan, penempatan angel kamera, kualitas kamera yang dihasilkan, pengaturan penca…
Perkembangan informasi merupakan kebutuhan dasar manusia untuk mencapai tujuan tertentu, memberikan nilai guna, dan memperluas pengetahuan. Kemajuan teknologi informasi saat ini memungkinkan akses informasi yang cepat dan luas, khususnya bagi anak-anak sebagai target audiens. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengidentifikasi karakteristik anak sebagai target audiens film Kiko, 2) Menilai baga…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tayangan program acara esa Cibitung D'Academy Asia 6 di Indosiar terhadap minat menonton warga Desa yang Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Metode penelitian ya digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi sederhana, uji t, dan uji f. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang dipilih menggunakan te…
Informasi kesehatan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Pengetahuan yang tepat tentang kesehatan dan gaya hidup sehat adalah kunci umak menjaga kualitas hidup yang baik dan mencegah penyakit yang dapat membahayakan. Dalam era digital dan akses mudah ke informasi, sudah banyak dokter atau seorang ahli kesehatan memanfaatkan platform digital Tik Tok untuk memberikan edukas…