Penelitian ini bertujuan menganalisis perbedaan dari dua media yaitu TV One dan Detik.com yang berkaitan dengan berita kasus korupsi yang dilakukan oleh Firli Bahuri yang merupakan mantan Ketua KPK. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dengan pendekatan kualitatif, yaitu menganalisis akurasi berita yang berkaitan dengan Kasus Korupsi Firli Bahuri dalam media TV One dan Detik.com. Kuali…
Penerapan teknik penulisan berita TV oleh asisten produser mengacu pada informasi yang terbatas yang tersaji dalam informasi suatu organisasi atau lembaga tertentu. Proses penulisan ini mengacu pada rumus umum 5w+1h, piramida terbalik, headline, lead, voice over, accuracy, brevity, clarity, simplicity, sincerity.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang diterapkan oleh produser program Daily Lifestyle di Okezone TV dalam mempertahankan kualitas program. Dengan pendekatan kualitatif, data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara mendalam dengan produser program Daily Lifestyle serta triangulasi terhadap produser program C-Filer di Okezone Tv. Fokus penelitian menggunakan analisis teor…
Proses komunikasi dalam tim produksi melibatkan diskusi antara produser, kreatif, dan PA untuk memilih narasumber dan menyusun konsep tayangan. Jika ide terhenti, tim akan berdiskusi ulang hingga tercapai konsep final, kemudian skip ditulis dan ditinjau bersama narasumber untuk memastikan kesesuaian Strategi kreatif produser meliputi pemilihan narasumber yang sedang ramai dibicarakan dan memili…
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif korelasional. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden di Kota Depok yang dipilih secara acak. Data dikumpulkan melalui kuesioner secara online melalui Google Form. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan signifikan antara frekuensi tayangan iklan politik PDIP di televisi (X2) dengan keputusa keputusan pemilih (…
Peneliti Ini Bertujuan Untuk menganalisis pengaruh iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda di Kota Bogor pada pemilihan presiden R1 2024. Iklan politik yang tayang di televisi memberikan informasi kepada pemilih, khususnya untuk para generasi muda, tentang calon presiden dan program-program mereka kedepannya. Penelitian ini menggunakan metode analisis regeresi linear seder…
Buku ini ditujukan bagi Anda para mahasiswa yang ingin memahami dasar-dasar jurnalistik. Penulisan buku ini untuk memberikan pemahaman teknik menulis berita, artikel maupun editorial. Bab yang ada dalam buku ini; Hakikat jurnalistik 1. Menulis berita 2. Menulis feature 3. Menulis feature biografi 4. Menulis artikel 5. Menulis editorial 6. Menulis berita radio 7. Teknik menulis berita televisi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan televisi digital terhadap kesiapan masyarakat dalam menerima konversi televisi digital pada masyarakat RW 02 Desa Sukaresmi Tamansari Kabupaten Bogor. Variabel dalam penelitian ini yaitu Pengetahuan sebagai variabel independen dan kesiapan masyarakat sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpul…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tayangan program acara esa Cibitung D'Academy Asia 6 di Indosiar terhadap minat menonton warga Desa yang Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Metode penelitian ya digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi sederhana, uji t, dan uji f. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang dipilih menggunakan te…