Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif merupakan salah satu jenis metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui atau membuktikan fenomena yang terjadi bukan untuk me…
Peran Merchant online (Shopee Food) sangat berpengaruh dalam meningkatkan penjualan di Umkm Warung nasi mobil biru, Melalui penggunaan merchant online, UMKM dapat memperluas jangkauan pasar, mening…
Dinamika komunikasi pembangunan memiliki beberapa fase di antaranya fase komunikasi pembangunan yang teknokratis (top-down) tahun 1960-an di era modernisasi khususnya industri dan difusi inovasi se…
Pone Fition bibertwk menganals bagaimana praktik Markering Public Repada UMKM Produsen Tas Marin Collestion Di Kampung Tegalwar Kecamatan Ciampos Kabupaten Bogor seria untuk menganalisis kendala da…
Pone Fition bibertwk menganals bagaimana praktik Markering Public Repada UMKM Produsen Tas Marin Collestion Di Kampung Tegalwar Kecamatan Ciampos Kabupaten Bogor seria untuk menganalisis kendala da…
Buku ini memberikan gambaran dan wawasan untuk calon UMKM atau wirausaha skala UMKM tentang era revolusi digital 4.0. Siap tidak siap era 4.0 akan tiba, bahkan sudah dapat dirasakan perubahan era d…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tahapan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan yayasan KUNTUM Indonesia terhadap pemberdayuaan UMKM di Kampung Wisata Tegalwaru Ciampea. Haisl memunj…
Pedagang Kaki Lima merupakan bagian dari UMKM (UMKM sektor informal) Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) diatur dalam Peraturan Daerah Perda Nomor 8 tahun 2007. Tujuan Penelitian: menganalisis …
Proses produksi Tim memulai untuk mencari tempat usaha yang ingin diliput dan diwawancarai dengan cara mencari tempat usaha umkm di media sosial seperti instagram dan facebook, atau menggunakan ca…
Melakukan rapat redaksi Proses pembuatan berita biasanya dimulai dari rapat redaksi, yang juga merupakan jantung operasional media pemberitaan. Rapat redaksi atau rapat proyeksi ini merupakan kegi…