"Strategi Perang Digital Marketing" adalah panduan komprehensif bagi para pedagang UMKM yang ingin bertransformasi menjadi miliarder dengan membangun personal branding yang tangguh di era digital. Melalui bab-babnya yang terstruktur, buku ini mengupas berbagai konsep kunci, mulai dari kebaikan yang berbuah hasil, networking efektif, hingga strategi marketing radikal. Penulis mengajak pembaca un…
Dalam era transformasi digital yang semakin pesat, inovasi teknologi telah membuka peluang besar bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup . Buku ini mengupas bagaimana komunikasi digital menjadi fondasi utama dalam menciptakan berbagai inovasi yang memberdayakan masyarakat, baik dalam pendidikan, ekonomi, hingga pelayanan publik. Melalui analisis mendalam, buku ini menggambarkan bag…
alternatif strategi Marketing Public Relations yaitu Push (Mendorong), Pull (Menarik), Pass (Mempengaruhi). Sehingga pada akhirnya proses strategi tersebut memberikan dampak untuk meningkatnya kesadaran merek konsumen terhadap produk UMKM dekranasda kabupaten Sukabumi
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi Marketing Public Relations pada UMKM Central Tanah Abang dalam Meningkatkan Daya Saing Terhadap TiktokShop. Era digital telah membawa perubahan besar dalam dunia bisnis, termasuk dalam strategi pemasaran. Tiktokshop, platform e-commerce menjadi salah satu platform yang menjadi pesaing bagi Central Tanah Abang penelitian ini mengguna…
Buku "Strategi UMKM dan Bisnis Kreatif" adalah panduan yang menginspirasi dalam dunia bisnis yang dinamis dan berdaya saing. Buku ini menawarkan panduan mendalam untuk pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta bisnis kreatif, dengan fokus kuat pada inovasi sebagai kunci kesuksesan di era ekonomi yang berubah cepat. Pembaca akan diajak dalam perjalanan mulai dari perencanaan awal…
Dengan metode kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang diterapkan dalam upaya pemberdayaan masyarakat pada anggota komunitas serta dampak penerapan strategi komunikasi dalam upaya pemberdayaan masyarakat pada anggota komunitas Srikandi Arjuna Kota Bogor. Hasil penelit…
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif merupakan salah satu jenis metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui atau membuktikan fenomena yang terjadi bukan untuk menghitung atau mengukur fenomena dalam bentuk angka statistik. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, Badan Perencanaan, pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kota …
Peran Merchant online (Shopee Food) sangat berpengaruh dalam meningkatkan penjualan di Umkm Warung nasi mobil biru, Melalui penggunaan merchant online, UMKM dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan efisiensi operasional, dan menawarkan kemudahan transaksi bagi pelanggan. Selain itu, kehadiran di dunia digital juga memberikan peluang bagi UMKM untuk meningkatkan visibilitas dan brand aware…
Dinamika komunikasi pembangunan memiliki beberapa fase di antaranya fase komunikasi pembangunan yang teknokratis (top-down) tahun 1960-an di era modernisasi khususnya industri dan difusi inovasi serta perkembangan media massa khususnya radio, surat kabar dan televisi. Fase kedua yaitu komunikasi pembangunan partisipatif (bottom-up) yang memiliki prinsip bahwa pembangunan perlu lebih memperhatik…
Pone Fition bibertwk menganals bagaimana praktik Markering Public Repada UMKM Produsen Tas Marin Collestion Di Kampung Tegalwar Kecamatan Ciampos Kabupaten Bogor seria untuk menganalisis kendala dan tantangan dalam AMarketing Public Relations yang dihadapi oleh UMKM Produsen Tas Marin Collection Di Kamping Tegalwaru Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Metode penelitian kualitatif deskriptif denga…