Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal branding Arief Muhammad terhadap keputusan pembelian masakan Padang Payakumbuah di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu Personal Branding (X) dan variabel terikat Keputusan Pembelian (Y). Indikator yang digunakan variabel personal branding (X) yaitu kekhasan, releva…
Komunikasi pemasaran adalah unsur penting dalam aktivitas pemasaran, karena hal ini merupakan kunci kesuksesan sebuah merek. Buku ini menyajikan pemahaman yang mendalam mengenai praktik yang dapat diterapkan untuk menjangkau dan memengaruhi konsumen secara efektif. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi konsep dasar komunikasi pemasaran; mulai dari definisi, fungsi, hingga teori-teori, yan…
Komunikasi organisasi adalah bidang studi yang memiliki sejarah, tren, dan metodologi penelitian yang unik. Disiplin ilmu ini menunjukkan perkembangan sejarah yang menarik selama abad yang lalu, dimulai dari cara-cara manual sederhana untuk berbicara dalam kegiatan bisnis organisasi hingga kemudian berkembang menjadi disiplin penuh seperti sekarang ini. Buku ini membahas teori komunikasi org…
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Swa Memilih Sekolah di SMK Kosgoro Kota Bogor. Promosi merupakan alat penting dalam menarik siswa untuk mendaftar ke sebuah sekolah, terutama ditengah persaingan antar lembaga pendidikan. Promosi bertujuan untuk menarik perhatian dan minat calon siswa agar memilih sekolah yang mereka pilih sebagai tempat mereka melanjutkan pend…
Kemajuan teknologi digital yang semakin pesat telah mengubah kegiatan pemasaran menjadi berbasis digital atau digital marketing. Perubahan paradigma pemasaran ini berdampak di berbagai sektor, termasuk sektor pendidikan khususnya pada institusi pendidikan vokasi seperti Sangkuriang Maritim Hotel Institute (SMHI). Percepatan digitalisasi ini mendorong para pelaku industri untuk semakin aktif mem…
Penelitian ini dilator belakangi oleh meningkatnya kebutuhan informasi mengenai kesiapan kerja di kalangan lulusan baru SMK, khususnya dalam pembuatan Curiculum Vitae (CV) yang menjadi salah satu syarat penting dalam melamar pekerjaan. Perkembangan media digital menghadirkan content creator seperti @Vinamuliana yang aktif membagikan konten tutorial pembuatan CV di platform TikTok, dan menjadi r…
Lingkar Ganja Nusantara berdiri pada 2009 dan masih eksis sampai dewasa ini mengampanyekan legalisasi ganja di Indonesia. Lingkar Ganja Nusantara saat ini memiliki akun media sosial Instagram bernama @lgn_id dengan pengikut 361.000 untuk menjadi salah satu penunjang mengampanyekan legalisasi ganja untuk media Hal tersebut tenturnya berlawanan dengan Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 di Indonesia…
Bagaimana caranya agar orang mengenal Anda? Bagaimana caranya menjual diri Anda sehingga karya atau nilai-nilai yang Anda bawa bisa sampai ke orang-orang atau pengikut Anda? Bagaimana cara melakukan personal branding di dunia sosial media seperti Linkedin dan YouTube? Mengapa banyak orang sampai-sampai membeli kelas pelatihan personal branding? Apakah artis-artis atau para miliarder yang terken…
Komunikasi internal memainkan peranan yang sangat penting dalam kemajuan Perusahaan. Pada era teknologi dan digitalisasi, aktivitas komunikasi internal dan penggunaan media internal memainkan peranan yang penting dalam mendukung citra dan reputasi Perusahaan. Diseminasi informasi, pesan dan kebijakan Perusahaan dapat tersampaikan dengan cepat, tepat, dan efektif sesuai dengan bentuk komunikasi …