Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Whatsapp Sebagai Media Komunikasi Organisasi Dengan Persepsi Anggota Koperasi Tokai. Adapun variable bebas (X) Efektifitas Media Sosial dan variable terikat (Y) Persepsi. Indikator yang digunakan untuk variable Efektifas Media Sosial adalah Atraktivitas Media, Kejelasan Media, Kelengkapan Informasi Media, Kemudahan Akses Media. Indikator Per…
Perkembangan teknologi komunikasi digital tidak hanya memengaruhi cara kita berinteraksi, tetapi juga membawa perubahan signifikan terhadap budaya di masyarakat . Buku ini mengungkapkan bagaimana komunikasi digital menjadi penggerak utama dalam transformasi budaya, menghubungkan tradisi lokal dengan modernitas, serta menciptakan ruang baru bagi interaksi lintas budaya. Melalui pendekatan ber…
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yaitu siswa/i di SMAN 1 Majalengka. Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji dengan menggunakan rumus pengolahan data, uji asumsi klasik dan regresi linear sederhana yang dibantu dengan menggunakan program SPSS versi 26, Berdasarkan hasil skor rataan variabel media sosial WhatsApp memperoleh nilai sebes…
Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi tingkat kepercayaan diri mahasiswa hubungan masyarakat terkait penerapan foto profil pada aplikasi whatsapp. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teori yang diambil peneliti Kartini (2019) faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Penelitian ini dilaksanakan di Bogor Jawa Barat, hal ini berhubungan dengan lingkup kerja humas ya…
Penelitian ini bertujuan untuk kepentingan penggunaan media sosial whatsapp di PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Cijantung), untuk mengetahui tingkat kualitas layanan penjualan di PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Cijantung), menganalisis tingkat hubungan antara penggunaan media sosial whatsapp dengan meningkatkan kualitas layanan penjualan PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Cijantung).
... Melakukan kegiatan Cross Selling, admin Toko Kelontong H.Nana memiliki cara yang di aplikasi kan kepada para pelanggan yang dimana setiap pelanggan yang membeli suatu produk yang ada di Toko akan mendapatkan penawaran menarik mengenai produk lainnya mau itu produk terbaru dan juga produk-produk unggulan, tidak hanya itu pihak Toko selalu menjalin relasi yang baik dengan para pelanggan, mela…
Peran humas melalui media sosial khususnya Whatsapp dan Instagram, dapat memberikan berbagai informasi dan memberikan kepuasan kepada public serta meningkatkan citra positif kepada CV Wijaya Gaharu Albarokah. Dalam penyebaran informasi kepada masyarakat agar mengetahui kegiatan apa saja yang di lakukan oleh CV Wijaya Mandiri Gaharu Albarokah.
Penelitian ini bertujuan untuk kepentingan penggunaan internet di PT Gramedia Asri Media Cibinong, mengetahui tingkat loyalitas pelanggan di PT Gramedia Asri Media Cibinong, menganalisis tingkat efektivitas penggunaan media sosial whatsapp sebagai media komunikasi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan PT Gramedia Asri Media Cibinong.
Penulis berpendapat bahwa strategi komunikasi persuasif dapat berjalan dengan memperhatikan berbagai faktor seperti analisis publik, kredibilitas komunikator, daya tarik terhadap kepentingan publik, kejelasan pesan, waktu dan konteks, partisipasi publik, anjuran untuk bertindak, isi dan struktur pesan, serta penyampaian yang persuasif.
Perkembangan teknologi media digital berelasi dengan perubahan perilaku masyarakat penggunanya. perubahan itu ditelusuri dari aspek sosial, budaya, politik dan bisnis. Kunicnya bagaimana kita mengadopsi budaya teknol;ogi media digital tersebut secara produktif agar memberikan mamfaat optimal bagi kehidupan masyarakat