Keseruanmu belajar copywriting mulailah dari sini! Ya, buku ini lahir untuk membantu kamu belajar copywriting dengan lebih seru. Tentunya, juga dengan materi yang lebih terstruktur atau langkah demi langkah. Dalam buku ini, isinya hasil dari ekstraksi pengalaman penulis sejak 2015. Selain itu, fokus buku ini banyak dalam bahasa Indonesia. Mengingat, buku praktis yang beredar di pasaran banya…
Penulis menyimpulkan bahwa Copywriting adalah seni menulis teks pemasaran untuk mempromosikan produk atau jasa dengan tujuan membujuk audiens untuk melakukan tindakan, seperti membeli atau berinteraksi. Seorang copywriter merancang teks iklan yang bertujuan mempengaruhi keputusan konsumen dan membangun citra perusahaan. Teks tersebut harus menarik perhatian, menimbulkan minat, keinginan, da…
Eh, itu profesi apa? Jadi tukang fotokopi? Ahli meracik kopi? Bukan semua itu, melainkan pekerjaan menulis naskah periklanan dan pemasaran. Bahasa kerennya, seni berjualan lewat kata-kata alias ‘menyulap’ tulisan jadi cuan. Kalau penasaran dan mau kenalan sama copywriting lebih jauh, buku ini siap jadi temanmu! Ada banyak bahasan tentang pengenalan dasar copywriting, strategi dan penerap…
Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang ataupun jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya, untuk berkembang dan untuk memperoleh laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis tergantung kepada pengusaha di bidang pemasaran, produksi, keuangan maupun bidang lain. Selain itu tergantung pada kemampu…
Tahukah Anda kenapa sosial media selalu berkaitan dengan manusia? Ya, sebab hal tersebut secara tidak langsung memudahkan kehidupan manusia. Lagi pula dengan era Society 5.0 ini mau tidak mau manusia harus berhadapan dengan yang namanya teknologi.
Copywriting semakin signifikan perannya di era internet ini. Di tengah arus informasi dan komunikasi yang melimpah, copywriting menjadi krusial agar pesan dan informasi menjadi menarik, menonjol atau eye-catching. Untuk itulah buku ini disusun dan diterbitkan sebagai literatur untuk membantu pembaca memahami copywriting. Buku ajar ini berusaha memberikan identifikasi mengenai konsep, teori, …
Teknologi AI berkembang dengan amat pesat, dan ini adalah kabar bagus bagi Digital Marketer. Dengan memanfaatkan teknologi AI, para digital marketer bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan di bidang pemasaran menggunakan berbagai teknologi digital dengan lebih cepat. Buku ini membahas tentang rahasia pemanfaatan teknologi AI untuk optimalisasi kebutuhan digital marketing dan konten website. Ad…
Penerapan copywriting dalam produksi konten "Pagelaran Turnamen Taekwondo Kejari Cup 2024" di akun Instagram @sekretariat_dprdkotadepok berhasil meningkatkan efektivitas komunikasi publik. Beberapa elemen kunci yang berperan penting dalam keberhasilan konten ini adalah daya tarik (attractiveness), kejelasan (clarity), keringkasan (brevity), storytelling, call to action (CTA), dan emotional appe…
Penulis lebih mengetahui proses pembuatan copywriting dan fungsi copywriting saat pembuatan desain. Copywriting ini sangat penting pada proses pembuatan desain karena dapat menjadi acuan graphic designer yaitu sebagai gambaran awal graphic designer membuat desain, karena copywriting itu sendiri terdapat Headline, Subline, dan Key Visual.
“Gimana caranya kerja di Digital Marketing?” “Harus belajar dari mana kalau mau meningkatkan penjualan?” Semua orang bisa menulis, tetapi tidak semua orang bisa menjadi seorang penulis, apalagi seorang copywritier. Namun, bukan berarti menjadi seorang penulis tidak dapat dipelajari. Sama halnya dengan profesi lainnya, menulis juga dapat dipelajari meski orang tersebut tidak memili…