Komunikasi internal yang solid mendukung kinerja tim dalam memberikan pelayanan yang optimal. Proses pelayanan yang sistematis dan portofolio visual yang menarik memperkuat citra merek dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Terkait SWOT, penelitian ini menghasilkan temuan mengenai kekuatan seperti konsep studio yang unik dan pelayanan ramah, namun juga terdapat kelemahan dalam hal keterbatasan…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Taman Rekreasi Cimalati dalam meningkatkan pengunjung di era new normal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dan bersifat induktif berdasarkan fakta- fakta yang ditemukan di lapangan dan digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam. Pen…
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di The Gade Coffee & Gold Bogor.Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini adalah bentuk bauran komunikasi pemasaran yang digunakan oleh The Gade Coffee & Gold Bogor ada 6 yaitu periklanan, promosi penjualan, acara, hubung…
Di setiap tempat, dunia public relations mempunyai peran ganda, di satu pihak berupaya menjaga citra, baik terhadap lembaga maupun organisasi yang diwakilinya, dan di pihak lain ia harus berhadapan dengan berbagai situasi yang kurang menguntungkan, seperti opini publik yang negatif, kontroversial, bertentangan, hingga mengalami saat yang paling genting (crucial point) dan krisis kepercayaan ser…
Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari lima bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa. Perusahaan jasa bergerak di bidang pelayanan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang maksimal. Pemasaran jasa berbeda dengan pemasaran barang karena jasa …
MUCHLIS FADILLAH. 044116133. Analisis Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan di Toko Shoesbox. Fakultas Ilmu Sosial dan limu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Prasetyo Adinugroho dan Yogaprasta Adi Nugraha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan bauran pemasaran apa saja yang terdapat pada toko Shoesbox. Peneliti ingin …
Penelitian ini mengambil objek Waroeng Hotplate Odon yang bertujuan mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu untuk membangun dan mengembangkan usaha dalam meningkatkan penjualan produk di Waroeng Hotplate Odon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi lapangan, dan dokumentasi, …
Penerapan strategi komunikasi pemasaran dalam perusahaan sangat berpengaruh dalam kinerja perusahaan yang bersangkutan.berhasil atau tidaknya perusahaan sangat ditentukan bagaimana cara yang dikembangkan oleh perusahaan untuk dapat bersaing merebut konsumen dalam penerepan strategi komunikasi pemasaran yang efektif.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan ked…
Bauran komunikasi pemasaran dalam riset ini mengulas 6 indikator, periklanan, pemsaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran interaktif dan hubungan masyarakat, metode riset menggunakan SPSS 25. Mengenai volume penjualan terdapat 4 indikator, diantaranya harga jual, produk, saluran distribusi, mutu & kualitas barang. Analisi dilakukan 100 orang responden.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana perusahaan percetakan bernama Ankidz Print melakukan promosi produk dan nama perusahaan mereka dilihat dari bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan Ankidz Print untuk meningkatkan brand awareness di masyarakat dan melihat bauran komunikasi pemasaran mana yang paling efektif digunakan untuk meningkatkan kesadaran merek.