Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana para guru SLB AI-Rosyadiyah Kabupaten Sukabumi mengkonstruksikan makna tunagrahita dalam mengembangkan kemandiriannya. Melalui program khusus Bina Diri, para guru melatih juga membiasakan peserta didik tunagrahita untuk melakukan berbagai kegiatan harian yang umumnya dianggap sederhana. Tujuan dari pembelajaran ini adalah agar peserta didik tu…
alternatif strategi Marketing Public Relations yaitu Push (Mendorong), Pull (Menarik), Pass (Mempengaruhi). Sehingga pada akhirnya proses strategi tersebut memberikan dampak untuk meningkatnya kesadaran merek konsumen terhadap produk UMKM dekranasda kabupaten Sukabumi
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis struktur novel Bumi karya Tere Liye. dan menganalisis karakteristik realisme magis dalam novel tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Data dalam penelitian bersumber dari novel Bumi karya Tere Liye yang berupa kutipan tertulis. Pengumpulan data menggunakan teknik studi pustaka. Data diva…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Radio NBS 92,3 FM Sukabumi memutarkan lagu atau musik sesuai dengan regulasi Hak Kekayaan Intelektual dengan membayar royalti kepada Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) atas pemutaran lagu atau musiknya atau tidak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengamatan wawancara kepada beberapa narasumber terp…
Kemampuan dan pengalaman untuk mengoperasikan software video editing CapCut yang penulis miliki mampu diterapkan dalam pembuatan konten edukasi pada akun Instagram @diskominfo_sukabumikota. Penulis terlibat dalam semua proses pembuatan konten. Tidak hanya mengedit video, tetapi mencari referensi konten menarik, menentukan konsep, dan merancang format konten seperti menulis storyline untuk membu…
Aktivitas Komunikasi Pemasaran di PT. Bank Syariah Indonesia KC Sukabumi A. Yani dilakukan langsung oleh masing-masing unit, karena setiap unit memiliki tanggung jawab spesifik terhadap produk atau layanan yang mereka kelola. Dengan demikian, setiap unit dapat menyesuaikan strategi komunikasi pemasaran mereka sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik target pasar yang mereka layani. Pendekatan …
Komunikasi Pemasaran adalah suatu kegiatan dimana perusahaan mempromosikan produk yang mereka jual dengan menarik dan dibutuhkan calon konsumen agar konsumen membeli produk yang perusahaan jual. Sebelumnya konsumen mempertimbangkan kualitas dan mereka mencari tahu keunggulan produk yang akan mereka pilih dengan produk yang dijual oleh perusahaan lain (kompetitor) sehingga konsumen dapat menentu…
Sub divisi Communication & Relations di PT Solusi Bangun Indonesia TbkDivisi AFR. Nathabumi berperan sebagai komunikator, hal tersebut sangat penting dalam menciptakan konten pemasaran untuk media sosial Instagramdengan tujuan utama meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) danmembangun hubungan yang kuat dengan audiens. Tanggung jawab utama subdivisi ini melibatkan penyampaian informasi y…
Peran Humas dan Protokol sangat penting dalam pelaksaan fungsi dan tugas humas di DPRD Kabupaten Sukabumi dengan menjalankan sesuai dengan pekerjaan yang telah ditetapkan sesuai dengan tugasnya masing-masing dengan baik dan bertanggungjawab. Dan untuk memastikan tugas dan fungsi humas dan protokol di DPRD Kabupaten Sukabumi tentunya sejalan dengan teori Rosady Ruslan (2007). Contoh kegiatan DPR…
Berdasarkan hasil praktik kerja lapangan, dapat disimpulkan bahwa alur komunikasi antara Divisi Quality Control (QC) dan Divisi Produksi di PT Mulia Cemerlang Abadi Industri Sukabumi masih menghadapi berbagai kendala, terutama terkait kesenjangan pemahaman standar kualitas, lambatnya alur pengambilan keputusan, dan kurang optimalnya penggunaan teknologi untuk integrasi informasi. Alur komunikas…