Selama PKL di PT Telkom Indonesia, penulis mengamati bahwa komunikasi persuasive mempunyai peran penting dalam proses interaksi antara Account Manager (AM) dan customer. AM menggunakan pendekatan yang sopan, terstruktur, dan relevan untuk membangun kepercayaan dan menawarkan solusi. Respons positif yang di hasilkan dari customer menunjukkan bahwa strategi ini efektif. Penerapan komunikasi pers…
Misi utama PT. Telkom dalam memberikan layanan adalah dengan memberikan jaminan bahwa pelanggan mendapat pelayanan terbaik berupa kemudahan, produk dan jaringan yang berkualitas dengan harga yang kompetitif. Untuk mencapai hal tersebut, PT. Telkom melakukan konsep pemasaran ...
Divisi Customer Relationship Management (CRM) bagian sales and customer care tidak hanya menjalin hubungan dengan pelanggan atau relasi dengan citra postitif saja, melainkan bertugas sebagai sarana penanganan keluhan dan pelayanan pelanggan. ...
... Divisi Sales and Customer Care bertugas untuk menarik pelanggan agar menjadi loyal. Dalam proses nya, karyawan dapat mengenali kebutuhan dari pelanggan, dan dapat mengevaluasi berdasarkan pengalaman pelanggan sehingga karyawan dapat mengetahui secara langsung metode penjualan yang tepat. ...