Di era ketika informasi dan berita semakin melimpah berkat teknologi digital dan internet, generasi muda yang berminat kuliah di jurusan komunikasi semakin banyak. Selain itu bahkan mahasiswa nonkomunikasi pun banyak yang akhirnya terjun di dunia jurnalistik. Kenyataan itu tentu saja membutuhkan sarana pendidikan, termasuk buku tentang jurnalistik Guna memenuhi keinginan dan kebutuhan generasi…
Di setiap tempat, dunia public relations mempunyai peran ganda, di satu pihak berupaya menjaga citra, baik terhadap lembaga maupun organisasi yang diwakilinya, dan di pihak lain ia harus berhadapan dengan berbagai situasi yang kurang menguntungkan, seperti opini publik yang negatif, kontroversial, bertentangan, hingga mengalami saat yang paling genting (crucial point) dan krisis kepercayaan ser…
Public speaking atau berbicara di depan publik sekarang menjadi satu keahlian yang tampaknya harus dimiliki setiap orang. Pasalnya, kita kadang dituntut untuk berbicara di hadapan orang banyak, entah saat presentasi, rapat, di sebuah acara pesta, menjadi pembawa acara, dan sebagainya. Namun, apa jadinya jika kita tidak tahu bagaimana cara public speaking yang baik dan benar? Apa saja yang harus…
Jepang merupakan negara maju dan tergolong bangsa yang mampu bangkit dengan cepat dari keterpurukannya pasca Perang Dunia II. Menurut catatan sejarahnya Jepang menjadi negara kuat dan berpengaruh besar semenjak zaman MEIJI antara tahun 1867-1912. Parlemen Jepang berdiri sejak tahun 1889. Kemajuan di nugara itu tergolong pesat dan diperhitungkan negara lain dalam berbagai bidang. Semangat kebang…
Public Relation merupakan ' penyambung lidah ' perusahaan dengan pihak luar sehingga nantinya ada hubungan timbal balik . Public Relation bertugas menyampaikan kepada perusahaan . Sebagai penyambung lidah , seorang PR harus mampu menerjemahkan bahasa perusahaan ke dalam bahasa publik ( masyarakat ) sehingga perusahaan dapat mencapai tujuannya. Melalui buku ini, anda akan belajar bagaimana me…
Istilah CRM telah dikenal luas dalam ilmu pemasaran, yang semula Customer Relationship Marketing menjadi Custmoer Relationship Management. CRM Berarti mengelola hubungan dengan pelanggan (customer) sehingga memberikan kontribusi dalam memberikan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan. Setiap perusahaan perlu menguasauRantai Nilai CRM agar mampu memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga pelanggan…
Persuasi adaalh sebuah bentuk komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi dan meyakinkan orang lain. Dalam persuasi seorang [persuder dianggap berhasil jika ia mampu mempengartuhji kepercayaan dan harapan orang lain setelah ia melakukan ajakan dengan cara memaparkan berbagai alasan dan prospek-prospek baik dari sebuah barang atau kondisi.