Di setiap tempat, dunia public relations mempunyai peran ganda, di satu pihak berupaya menjaga citra, baik terhadap lembaga maupun organisasi yang diwakilinya, dan di pihak lain ia harus berhadapan dengan berbagai situasi yang kurang menguntungkan, seperti opini publik yang negatif, kontroversial, bertentangan, hingga mengalami saat yang paling genting (crucial point) dan krisis kepercayaan ser…
Public Relation merupakan ' penyambung lidah ' perusahaan dengan pihak luar sehingga nantinya ada hubungan timbal balik . Public Relation bertugas menyampaikan kepada perusahaan . Sebagai penyambung lidah , seorang PR harus mampu menerjemahkan bahasa perusahaan ke dalam bahasa publik ( masyarakat ) sehingga perusahaan dapat mencapai tujuannya. Melalui buku ini, anda akan belajar bagaimana me…
Istilah CRM telah dikenal luas dalam ilmu pemasaran, yang semula Customer Relationship Marketing menjadi Custmoer Relationship Management. CRM Berarti mengelola hubungan dengan pelanggan (customer) sehingga memberikan kontribusi dalam memberikan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan. Setiap perusahaan perlu menguasauRantai Nilai CRM agar mampu memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga pelanggan…