Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik penarikan sampel yang digunakan momprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria followers TikTok @gramedia. Teknik pengambilan dan menggunakan di kepustakaan pengamatan, dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teori yang digunakan adalah Elaboration Likelihood Model Hasil penelitia…
Penelitian ini bertujuan untuk kepentingan penggunaan internet di PT Gramedia Asri Media Cibinong, mengetahui tingkat loyalitas pelanggan di PT Gramedia Asri Media Cibinong, menganalisis tingkat efektivitas penggunaan media sosial whatsapp sebagai media komunikasi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan PT Gramedia Asri Media Cibinong.
bagian customer service, perusahaan menjadi lebih mudah memahami kebutuhan pelanggan, serta permasalahan yang ada pada operasional perusahaan. Dalam bidang kehumasan, customer service adalah penghubung atau perantara antara public dengan perusahaan dalam menyampaikan informasi maupun mengungkapkan keluhan-keluhan pelanggan