Tugas pokok Mobile Customer Service ini merupakan salah satu program yang dimiliki oleh Kantor Cabang BPJS Kesehatan di berbagai daerah di Indonesia. Tujuan diadakan MCS ini adalah sebagai salah satu sarana promosi dan melekatkan image BPJS Kesehatan di hati masyarakat. Mekanisme sebelum adanya kegiatan MCS menuju kelurahan, dari pihak BPJS Kesehatan akan memberi informasi awal mengenai kehadi…
Penjaminan Manfaat Rujukan (PMR) berfungsi sebagai verifikator bukti pengajuan dan verifikasi klaim pelayanan kesehatan serta memberikan pelayanan kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan seperti Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL) dan Rawat Inap Tingkat Lanjutan (RITL). Unit ini juga memiliki peran dalam peningkatan mutu pelayanan dan peningkatan kepuasan peserta mengenai fasilitas kesehata…
Kegiatan customer visit adalah kegiatan yang dilakukan oleh staf UP3 yang diambil dari bagian Kepesertaan dan Pelayanan Peserta sebagai bentuk kehadiran BPJS Kesehatan kepada pasien di rumah sakit, dengan menanyakan kualitas dan layanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada pasien rawat inap maupun rawat jalan peserta BPJS Kesehatan JKN-KIS. Biasanya satu staf UP3 ditargetkan untuk mendapat…
MEngenai pengelolaan, penyebaran informasi, maupun hambatan yang dihadapi oleh humasDPJS kesehatan kota Bogor. dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh BPJS kesehatan KOa Bogor salah satunya turut serta dalam kegiatan yang diselengggaran oleh pemerintah kota Bogor dan adanya mobil keliling untuk menjangkau wilayah Kota Bogor agar dapat mensosialisasikan program-program BPJS kesehatan. …