Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tayangan televisi iklan layanan masyarakat "vaksin covid-19 gratis" indosiar terhadap sikap keputusan untuk vaksin warga pasir mulya kecamatan bogor barat. Penelitian kuantitatif ini memiliki 3 variabel yaitu frekuensi (X1), presentasi (X2), dan arah sikap (X3). Karakteristik Masyarakat Pasir Mulya diukur berdasarkan jenis kelamin, usia, dan peker…
Dunia komunikasi dan teknologi informasi semakin pesat perkembangannya sejak munculnya teknologi digital dan internet yang semakin lama semakin canggih. Perkembangan ini menimbulkan berbagai tantangan dan peluang, tak terkecuali di bidang industri film. Salah satu potensi yang menjanjikan dalam hal ini adalah pada bidang iklan layanan masyarakat melalui medium audio-visual atau film. Buku ini …
Penelitian ini dilatar belakang oleh fenomena media massa khususnya media televisi sebagai salah satu pengaruh yang sangat berperan di masa pandemi untuk memberikan edukasi seputar protokol kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tayangan iklan cara memakai masker di kompas tv terhadap minat memakai masker masyarakat gunung putri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuan…
Riset ini untuk mengetahui pengaruh iklan layanan masyarakat stop pemakaian gedget pada anak di Radio Kisi FM Bogor terhadap perubahan sikap komunitas pendengar radio Kisi FM. Kesimpulannya adalah sebagian pendengar cukup berpernagruh dan sebagian lagi tidak berpengaruh terhadap iklan layanan masyarakat di radio Kisi FM.
Dalam proses editing di komunitas latansa dibutuhkan beberapa proses seperti logging, digitalizing, offline editing, online editing, dan mixing untuk dapat menghasilkan video yang dapat dicerna informasinya oleh penonton dalam bentuk video karena informasi tidak hanya disampaikan lewat teks saja tetapi juga lewat audio dan visual
Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan di Radio KISI FM Bogor yang dilakukan oleh penulis 1. Peran penulis naskah dalam iklan layanan masyarakat pada pola hidup sehat sangatlah dibutuhkan di radio Kisi Fm Bogor dari mulai produksi hinga praproduksi. Dari mentukan tema, mencari informeasi seputar pola hidup sehat dan mencari diberbagai sumber. Lalu penulis membuat naskah dengan menggunkan kata…
Iklan layanan masyarakat (ILM) merupakan iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi persuasif atau mendidik khalayak yang bersifat sosial agar masyarakat sebagai audiens dapat bertambah pengetahuannya, bertambah kesadaran dan sikapnya, serta berubah perilakunya agar mempunyai pandangan positif dan kehidupan lebih baik. Agar masyarakat memahami hal tersebut, maka dalam buku ini dibahas…
Peran Humas LPP RRI Bogor dalam membangun citra LPP RRI Bogor melalui Kegiatan Iklan Layanan Masyarakat adalah: (1) Sebagai communicator atau penghubung antara organisasi atau lembaga yang diwakili dengan publiknya dengan cara menyiarkan Iklan Layanan Masyarakat secara rutin, (2) Membina relationship, yaitu berupaya membina hubungan yang positif dan saling menguntungkan dengan pihak publiknya d…
Menyiapkan dan memilih talent, dalm memilih calon pemain yang akan digunakan untuk produksi iklan juga sangat berpengaruhi oleh karakter calon. Karekter calon yang akan kita gunakan harus sesuai dengan sasra produc yang akan promosikan sehingga informasi akan cepat sampai ke calon konsumen.