Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Komunikasi Interpersonal antara Pemain dengan Pelatih dalam Peningkatan Motivasi Prestasi di Nusantara Basketball Club Depok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari pelatih, asisten pelatih, serta pemain ke…
JNE merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia. Hal ini tentunya memunculkan harapan tinggi pada pelanggan atas kinerja perusahaan. Kualitas pelayanan dan komunikasi interpersonal menjadi salah satu aspek yang sangat krusial dan perlu diperhatikan oleh JNE dalam mempertahankan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan komu…
Hasil penelitian ini menunjukkan hasil wawancara dengan informan secara mendalam ditemukan bahwa terdapat pola komunikasi interpersonal saat barista melakukan pelayanan. Dengan membangun komunikasi yang baik dari sikap barista yang ditunjukan terhadap pelanggan merasa dihargai kehadirannya dan diberikan pelayanan yang membantu sehingga customer merasa puas dengan pelayanan yang diberikan barist…
Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal guru dan siswa dalam upaya proses peningkatan keterampilan untuk peningkatan pembelajaran dan prestasi akademik di MTs Hasanussholihat cukup baik. Sedangkan sub fokus kedua tentang tanda-tanda komunikasi interpersonal yang afektif diant…
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilma Budaya, Universitas Pakaan Bogor. Di bawang bimbingan: Ahsani Taqwim Aminuddin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal orang tua terhadap peychological distress anak menjeang SNBP di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMA Negeri 1 Bogor, SMA Negeri 2 Bogor, dan SMA N…
Komunikasi manusia dimulai ketika kata-kata tidak mempunyai arti. Dengan demikian, komunikasi nonverbal adalah inti dari semua bahasa. Manusia mempunyai kapasitas perantaraan otak yang luar biasa untuk menghasilkan suara dan bertindak sebagai representasi simbolis dari benda lain. Mereka mampu membuat ribuan bahasa kompleks dengan jutaan kata unik.
Pengembangan Simulasi Organisasi (Developing Organizational Simulations) ini menyajikan sumber informasi akurat tentang metode yang praktis dan efektif dalam mengonstruksi simulasi untuk penilaian karakteristik psikologis yang relevan terhadap efektivitas pengorganisasian kerja. Dengan memasukkan tambahan baru, seperti beragam cara teknologi dapat digunakan di dalam desain, penyampaian, skor…
Komunikasi Interpersonal merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk memperoleh kualitas kehidupan sosial yang baik, harmonis, dan sarat dengan cinta. Saat seseorang mampu berkomunikasi efektif dengan anggota keluarga, teman, pasangan hidup, ataupun orang yang baru dikenalnya dalam budaya yang berbeda (antarbudaya), ia akan memperoleh kenyamanan dan kebahagiaan hidup. Itu…
Buku ajar pada mata kuliah Komunikasi Antarpribadi ini merupakan tinjauan tentang komunikasi atau interaksi orang ke orang, dua arah, verbal dan non verbal, serta saling berbagi informasi dan perasaan antarindividu dalam kelompok kecil. Materi perkuliahan mencakup pengertian dan karakteristik komunikasi antarpribadi, proses komunikasi antarpribadi, persepsi manusia, pesan verbal dan non verbal,…
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yaitu siswa/i di SMAN 1 Majalengka. Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji dengan menggunakan rumus pengolahan data, uji asumsi klasik dan regresi linear sederhana yang dibantu dengan menggunakan program SPSS versi 26, Berdasarkan hasil skor rataan variabel media sosial WhatsApp memperoleh nilai sebes…