Peran Humas di Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Bogor dalam pelaksaan pelayanan pemohon kategori prioritas sangat penting, karena jika Humas menyampaikan informasi secara aktual, jelas, dan dapat dimengerti, maka pemohon dengan kategori prioritas bisa mendapatkan paspor dengan lancar dan tidak ada kendala
Dari informasi yang telah dikumpulkan mengenai penyebaran informasi melalui media sosial Instagram oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Depok, serta mengacu pada teori peran Media Sosial dalam Penyebaran Informasi dapat disimpulkan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Depok telah berhasil menjalankan perannya dalam menyebarkan informasi terkait kebijakan terbaru dari Direktorat Jenderal Imigra…
Peran Customer service yang diterapkan dalam Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat yang dilakukan oleh staff Customer Service adalah untuk menunjang kegiatan dalam mencapai hubungan yang harmonis antara Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor dengan publiknya, baik itu publik internal maupun publik eksternal dengan cara menciptakan komunikasi persuasif agar pemohon mau membuat paspor sesuai d…
Penelitian ini dilatarbelakangi Oleh terjadinya peningkatan terhadap masyarakat pemohon paspor dalam kebutuhan paspor yang berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat sesuai dengan data dan observasi terhadap keluhan mengenai pelayana paspor di kantor imigrasi kelas 1 non TPI Bogor,Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan paspor di kantor imigrasi kelas I Non TPI Bogo…
Semua bagian unit kerja humas pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor berperan aktif demi kemajuan kantor dan juga penilaian terhadap masyarakat yang akan berpengaruh terhadap citra kantor dan peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Terdapat fungsi kerja yang yang dilakukan oleh Humas khususnya pada bagian Layanan Informasi Pengaduan dan Duta Layanan yang diaplikasikan menurut para ahl…
Peran Duta Layanan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor dalam melakukan pelayanan kepada pemohon dilakukan untuk membantu pemohon menyelesaikan permasalahan administrasi dan teknis seputar keimigrasian. ...
Aktivitas Humas dalam mengelola media sosial Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor membentuk hubungan yang interaktif, tanggap dalam menghadapi masyarakat atau pemohon di media sosial menjadi salah satu kunci teciptanya opini positif di masyarakat. ...
Peran Hubungan Masyarakat pada Seksi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) dalam Pelayanan Informasi dan Pengaduan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor selama Pandemi Covid-19 dapat dikatakan baik, karena sudah melaksanakan semua peran hubungan masyarakat berdasarkan teori Ruslan (2016:26) yaitu Communicator, Relationship, Backup Management, dan Good Image Ma…
jenis-jenis pelayanan yang dilakukan oleh Petugas Loket Informasi dan Pengaduan Masyarakat diantaranya adalah membantu masyarakat dalam memberikan informasi mengenai antrian, persyaratan, memberikan alur layanan prioritas, memberikan formulir yang dibutuhkan pemohonm dan menangani pengaduan masyarakat
Kantor imigrasi kelas I bogor dari beberapa aspek peran humas dalam meningkatkan kualitas pelayanan paspor di kantor imigrasi kelas I bogor seperti sosialisasi, pengaduan dan pelayanan, respon petugas terhadap permohonan informasi saran dan pengaduan sudah baik. meskipun masih ada kritikan dan saran dari masyarakat tentang pelayanan dikantor imigrasi bogor masih kurang memuaskan, tetapi kantor …