Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengelolaan informasi kesehatan pada media sosial Instagram yang dilakukan oleh RSUD Cibinong dalam menyampaikan informasi kesehatan di era digital, serta sejauh mana konten tersebut meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan dat…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran komunikasi kelompok dalam membentuk kohesivitas di antara anggota komunitas suporter sepak bola, khususnya The Jakmania Bogor Kota. Kohesivitas kelompok merupakan aspek penting dalam menjaga solidaritas, dan loyalitas, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi partisipatif, wa…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari personal branding Shant Amelia di Instagram terhadap minat beli Rameshan. Personal branding merupakan citra diri yang dapat mempengaruhi minat beli terhadap merek atau produk yang terikat dengan dirinya. Pada penelitian ini terdapat variabel bebas dengan tiga indikator yaitu Kompetensi, Gaya, dan Standar. Penelitian ini menggunakan metode …
Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa jauh pengaruh pemberitaan isu Megathrust dalam media daring Kompas.com terhadap tingkat kewaspadaan Gen Z Kota Bogor. Variabel yang digunakan dalam peneltian ini yaitu terpaan media (X) dan tingkat kewaspadaan (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Teknik pengambilan data dalam penelitian i…
Penelitian ini bertujuan untuk mengangkat isu pertanian yang sudah mulai di tinggalkan oleh banyak orang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian kualitatif menghasilkan temuan yang bersifat deskriptif dan interpretatif, berfokus pada pemahaman mendalam suatu fenomena. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Framing Zhondang Pan dan Gerald M. Konsciki. Analisis Framing…
Copywriting semakin signifikan perannya di era internet ini. Di tengah arus informasi dan komunikasi yang melimpah, copywriting menjadi krusial agar pesan dan informasi menjadi menarik, menonjol atau eye-catching. Untuk itulah buku ini disusun dan diterbitkan sebagai literatur untuk membantu pembaca memahami copywriting. Buku ajar ini berusaha memberikan identifikasi mengenai konsep, teori, …
Komunikasi pemasaran adalah unsur penting dalam aktivitas pemasaran, karena hal ini merupakan kunci kesuksesan sebuah merek. Buku ini menyajikan pemahaman yang mendalam mengenai praktik yang dapat diterapkan untuk menjangkau dan memengaruhi konsumen secara efektif. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi konsep dasar komunikasi pemasaran; mulai dari definisi, fungsi, hingga teori-teori, yan…
Transformasi digital yang terjadi selama dua dekade terakhir telah mengubah cara masyarakat berkomunikasi secara drastis. Teknologi internet dan media digital memungkinkan informasi tersebar lebih cepat dan interaksi menjadi lebih mudah diakses dalam skala global. Perubahan ini tidak hanya bersifat teknis, tetapi juga sosiokultural, memengaruhi norma dan nilai sosial dalam masyarakat. Era digit…
Komunikasi organisasi adalah bidang studi yang memiliki sejarah, tren, dan metodologi penelitian yang unik. Disiplin ilmu ini menunjukkan perkembangan sejarah yang menarik selama abad yang lalu, dimulai dari cara-cara manual sederhana untuk berbicara dalam kegiatan bisnis organisasi hingga kemudian berkembang menjadi disiplin penuh seperti sekarang ini. Buku ini membahas teori komunikasi org…
Buku ini membahas tentang teori, konsep dan praktik komunikasi bisnis digital yang efektif tentang pengenalan komunikasi bisnis digital dan perannya dalam bisnis modern. Strategi komunikasi digital yang efektif diperlukan untuk meningkatkan kinerja bisnis serta penggunaan media sosial dan platform digital dalam komunikasi bisnis termasuk di dalamnya membahas tentang manajemen krisis dan reputas…