Komunikasi antarbudaya terjadi ketika orang-orang dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda bertemu dan saling berinteraksi. Aspek komunikasi penting untuk dipahami agar pertemuan-pertemuan antar budaya itu bisa mengurangi ketidakpastian atau kesalahpahaman, menghasilkan kerja sama, kerukunan, dan bahkan bisa menciptakan sinergi lintas budaya yang produktif dan bermanfaat. Buku ini membah…
Buku Komunikasi Bisnis Edisi 4 yang hadir di tengah-tengah pembaca ini merupakan pengembangan dari edisi sebelumnya yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi Internet yang kini dan nanti akan semakin semarak di tanah air. Karena itu, pembahasan yang berkaitan dengan proses penulisan pesan-pesan bisnis, surat-menyurat, penulisan tentang laporan, penulisan tentang pekerjaan, dan penulisan me…
Karya seni dapat diamati dengan pendekatan semiotika, khususnya boleh dibilang semiotika visual atau semiotika rupa. Sebagai pisau analisa semiotika dapat digunakan untuk mengungkapkan tujuan komunikasi pikiran, perasaan, atau ekspresi apa saja yang disampaikan oleh seniman terhadap pemirsa melalui komposisi tanda. Semiotika adalah disiplin ilmu yang menelaah tanda (termasuk pengertian simbol, …
Efektivitas komunikasi antarbudaya didahului oleh adanya hubungan antarbudaya. Hubungan antarbudaya bukan terjadi sekilas, melainkan terus-menerus sehingga kualitasnya berubah dan mengalami kemajuan ke arah kualitas hubungan yang baik dan semakin baik. Kualitas itu mengemuka ketika seseorang dapat membedakan pengalaman berhubungan antarbudaya dengan orang yang berbeda-beda sehingga ia mengambil…