Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji makna visual dalam foto "Warung Kopi" karya Dikye Ariani yang dipublikasikan melalui akun Instagram @lensacommunity dengan menggunakan pendekatan semiotika Roland Barthes. Foto ini dipilih karena merepresentasikan kehidupan sosial masyarakat Indonesia dalam ruang budaya yang akrab, yakni warung kopi, dengan berbagai elemen khas seperti aktivitas ngopi, me…
Berdasarkan hasil penelitian dan wawancara yang telah dilakukan maka terdapat berbagai pembahasan dari komunikasi laoban melalui media sosialis instagram dalam meningkatkan kesadaran merek dengan menerapkan beberapa tingkat kesadaran merek dari teori Aaker 2011 dalam Wardhana 2022 yang terdiri dari unaware of brand, brand recognition, brand call, top of mind. Laoban kopitiam bogor berhasil memb…
Industri pariwisata dan gaya hidup terus berkembang dan mendorong sektor pendukung seperti industri kopi untuk ikut tumbuh, termasuk kafe-kafe yang kini mengandalkan media sosial sebagai bagian dari strategi pemasarannya. Salah satu contoh yang relevan adalah Kopi Nako Kebon Jati, yang memanfaatkan akun Instagram @kopinako.kebonjati sebagai media promosi untuk menjangkau konsumen, khususnya kal…
Meningkatnya daya saing antar pelaku bisnis kedai kopi sebagai dampak dari tingginya konsumsi kopi di Indonesia menjadi tantangan besar bagi usaha kedai kopi lokal. Pada bisnis kopi yang sedang berkembang pesat di Indonesia, penggunaan strategi humas dalam konteks pemasaran menjadi semakin relevan. Salah satu contohnya adalah bagaimana Marketing Public Relations digunakan untuk meningkatkan kes…
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif yang dimana di dalamnya menggunakan konsep Teori Rosady Ruslan yaitu three ways strategy diantaranya pull strategy, push strategy dan pass strategy. Penelitian ini dilaksanakan di UD. Djaya Coffee Kota Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini …
Meningkatnya jumlah pengguna internet membuat berbagai perusahaan perlu beradaptasi dalam beriklan. Salah satu caranya adalah menempatkan produk dalam sebuah konten di media sosial, seperti yang dilakukan oleh perusahaan kopi ABC yang menempatkan produknya pada video siniar PWK di Youtube. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penempatan produk kopi ABC pada video siniar PWK di …
Teknik keabsahan data dalam penelitian ini yaitu triangulasi sumber data yang memanfaatkan jenis sumber data yang berbeda. Sedangkan untuk teknik pengolahan data menggunakan model analisis interaktif yaitu reduksi data, model data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa KB Bukopin Bogor dalam meningkatkan jumlah nasabah telah melakukan kegiatan bauran promosi y…
The marketing communications mix is one of the starting points for introducing products to consumers to gain profits from the business they run. This is very important in encouraging the success of marketing activities carried out by a company. In marketing, companies must have quality products, affordable prices, strategic locations, and attractive promotional activities. The aim of this resea…
Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X) yaitu hubungan masyarakat pemasaran dan variabel terikat (Y) kepuasan pelanggan. Metode yang penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, menggunakan survei, eksperimen, dan observasi serta melakukan uji teori dengan menggunakan uji statistik. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi dan penyebaran kuesioner kepada 100 pengunjung ked…
Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas yaitu Bauran Promosi dan satu variabel terikat yaitu Minat Beli. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel Bauran Promosi diantaranya Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Publisitas dan Pemasaran Langsung. Sedangkan untuk variable Minat Beli memiliki indikator sebagai berikut: Minat transaksional, Minat refrensial, Min…