Proses pelayanan informasi pada Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Kabupaten Bogor pada dasarnya telah berjalan sesuai dengan prinsip keterbukaan informasi publik. Hal ini tercermin dari penerapan lima dimensi kualitas pelayanan menurut Pararusman, yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Bidang Pengelolaan Informasi dan Komuni…
Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 102 responden, terdiri dari 71 laki-laki dan 31 perempuan, yang merupakan warga setempat yang telah memanfaatkan layanan SKTM. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan kontribusi sebesar 25,5% (R-0,255) dan nilai signifikansi p
Industri Barbershop, yang menawarkan layanan potong rambut dan perawatan diri lainnya, semakin berkembang seiring dengan meningkatnya tren grooming dan kesadaran pria akan pentingnya penampilan. Di tengah persaingan yang semakin ketat, penting bagi pemilik Barbershop untuk memahami karakteristik pelanggan mereka agar dapat menyesuaikan layanan dan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini b…
Hasil penelitian ini menunjukan baliwa kualitas pelayanan imformusi relevan memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Kereta Cepat Whoosh, sedangkan untuk kualitas pelayanan informasi skat dan tepat pada waktunya tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukan nilai t relevan (X3) sebesar 4,835 dengan tingkat vignifikansi 0.000 lebih kecil dari taraf signifikasi 0,05 …
Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang beralamat di Jl. Siliwangi No. 121 Bogor. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Humas Perumda Tirta Pakuan dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi sudah menerapkan publisitas dengan baik melalui website, media sos…
Selama penulis melaksanakan PKL, Penulis melakukan peran humas menurut Dozier and Broom (dalam Ruslan, 2014) sebagai penasihat ahli yang membantu dalam memberikan Solusi dalam hal kegiatan kunjungan, fasilitator komunikasi yaitu dengan menjalankan komunikasi dua arah melalui sosial media Perpustakaan Kota Bogor untuk memberikan pelayanan informasi dengan membuat akun sosial media untuk memuat …
Selama penulis melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) penulis melakukan pelaksanaan kegiataan Humas di Perpustakaan Kota Bogor tugas yang dijalankan sudah memenuhi kriteria menurut ahli Henry Fayol sebagai Membangun identitas dan citra perusahaan, Menghadapi krisis, Mempromosikan aspek kemasyarakatan. dapat disimpulkan penulis mendapatkan wawasan mengenai bagaimana cara memberikan pelayana…
Dalam peran humas di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor sebagai wadah komunikasi bagi pengunjung atau masyarakat untuk memberikan pelayanan informasi dan mempermudah kebutuhan pengunjung. Peran humas di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor sebagai wadah komunikasi bagi pengunjung atau masyarakat untuk memberikan pelayanan informasi dan mempermudah kebutuhan sekitar. Salah satu contoh informa…
Humas KPPBC Bogor memiliki tugas utama untuk menjaga hubungan baik antara pihak internal maupun eksternal. Humas KPPBC Bogor dibentuk untuk mempertahankan citra positif dan meningkatkan integritas instansi baik secara lisan maupun tulisan. Hal ini dilakukan dengan cara sosialisasi langsung turun lapangan ke ranah masyarakat yang kemudian akan dirangkap menjadi konten dengan unsur edukasi d…
Analisis hubungan Persepsi Pelanggan dengan Kualitas Pelayanan Call Center PDAM Tirta Pakuan kota" Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu sosial dan ilmu Budaya, Universitas Pakuan Bogor. Dibimbing oleh Dr. David rizar Nugroho,.S.S,M.Si dan Qoute Nuraini C.,M.Ikom. Perushaan Daerah Air minum Tirta Pakuan kota bogor merupakan perusahaan penyedia jasa layana …