Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan dan informasi yang memiliki tujuan tertentu. Komunikasi bisnis disajikan secara personal atau impersonal melalui simbol-simbol atau sinyal. Komunikasi bisnis harus melibatkan pertukaran informasi yang terus-menerus atau berkelanjutan. Lebih banyak bisnis yang diperluas, lebih besar tekanannya pada bisnis tersebut untuk menemukan cara komunikasi yang l…
Buku ini menyajikan cara yang efektif dan efisien dalam membangun merek diri, yaitu melalui teknik berbicara, bernegosiasi, memimpin, serta memanfaatkan media sosial.
Dari hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama satu bulan, penulis mendapatkan beberapa kesimpulan mengenai manajemen komunikasi Perintah Kerja Bengkel (PKB) di Astra BMW Pluit. Dengan adanya manajemen komunikasi di sebuah PKB pekerjaan menjadi terstruktur dan mempunyai alur dan waktu kerja yang efektif, dimulai dari penasehat servis sampai kasir.