Media massa sangat berperan dalam memberikan informasi kepada publik di karena setiap lembaga menginginkan citra positif, namun harapan ini tidak mudah di capai atau di raih, untuk itu lembaga harus dapat membangun citra yang positif, Citra di bentuk oleh informasi yang di terima oleh individu, jika informasinya positif maka citra yang di terima citra positif sebaliknya jika informasi negatif m…
Pengelolaan Konten Media Sosial Instagram oleh Humas Selama kegiatan PKL di Perumda Tirta Pakuan, penulis memperoleh wawasan mengenai manajemen konten di Instagram @perumdatirtapakuan yang dilakukan oleh tim Humas. Dalam pelaksanaannya, tim Humas menggunakan pendekatan The Circular Model of SoMe untuk meningkatkan efektivitas komunikasi melalui media sosial. Tahapan dalam pengelolaan konten, se…
Peran humas dalam membangun hubungan dengan pelanggan melalui media sosial Instagram Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sudah optimal dalam hal penyebaran informasi. Humas melakukan kolaborasi dengan bagian pemasaran dan pelayanan pelanggan. Humas telah mengelola informasi yang dikeluhkan oleh pelanggan melalui direct messege (dm) di Instagram yang kemudian pertanyaan tersebut d…
Komunikasi interpernonal akan efektif apabila terdapat keinginan untuk membuka diri terhadap lawan bicara, keinginan untuk bereaksi dengan jujur pada pesan yang disampaikan yaitu pustakawan mengajak pemustaka memulai berkomunikasi agar pemustaka tidak segan-segan menanyakan apa yang dibutuhkannya di perpustakaan dan bersikap terbuka dalam memberikan pelayanan. Dalam memberikan pelayanan de…
Pola komunikasi merupakan bentuk atau pola dua orang atau lebih dalam proses pengiriman dan penerimaan cara yang tepat sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami. Seringkali terjadinya hambatan dalam komunikasi maka dari itu melalui pola komunikasi Barista terlihat bentuk pola seperti apa yang digunakan olch Barista Rengganis Coffee Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana po…
Buku ini membahas: - perkembangan public relations dari praktik komunikasi menjadi ilmu - akar pengembangan teori public relations - teori 'pinjaman' public rrelations dari ilmu sosial lainnya - teori khas public relations - aplikasi praktis dan penelitian teori public relations