Peran Humas sangat penting dalam meningkatkan pelayanan publik di Badan Pendapatan Daerah (BPD). Humas berperan sebagai jembatan antara BPD dan masyarakat, memastikan bahwa informasi mengenai layanan publik disampaikan dengan jelas dan efektif. Dengan kualitas komunikasi yang baik dan penggunaan teknologi digital yang optimal, Humas dapat meningkatkan aksesibilitas dan pemahaman masyarakat terh…
Divisi Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Cabang Ciawi bertanggung jawab dalam melayani pelanggan dan menyediakan informasi berdasarkan SOP (Standar Operasional Prosedur). Selain itu, Divisi ini juga berperan dalam menarik pelanggan baru serta mempertahankan pelanggan lama dengan cara menjaga komunikasi yang baik dan menjalin hubungan harmonis dengan mereka. ...
Kegiatan Humas Bapenda sangat penting untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Dalam kegiatannya yang telah memenuhi penentuan kualitas pelayanan yang baik, terkait dengan teori menurut Philip Kotler dalam lima dimensi yaitu Reliability, yang dibuktikan kesesuaian dalam waktu penyelesaian, dan konsistensi pada jam kerja. Responsivitas, yang dibuktikan kesesuaian kecepatan dalam tangg…
Buku ini mengajak pembaca untuk mengurai komunikasi dalam pelayanan publik secara lebih spesifik, detail, mendalam, dan sistematis. Penulis memulai kajian pembahasan dengan mendudukan paradigma baru pelayanan publik yang kemudian darinya akan berdampak juga pada adanya perubahan mindset aparatur pelyanan publik. Paradigma pelayanan publik dan perubahan mindset sejatinya akan berdampak banyak pe…