Menganalisis prinsip jurnalistik siber pada konten ramah ham di instagram @imigrasibogor jurnalistik siber sebuah konsep jurnalisme yang memanfaatkan teknologi internet dan flatform digital untuk menghasilkan, mengedit, dan menyebarkan berita dan informasi kepada publik. Prinsip jurnalistik siber ada 3 yaitu ketepatan dan perifikasi, objektifitas dan keseimbangan, etika dan tanggung jawab pada …
Peran Humas di Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Bogor dalam pelaksaan pelayanan pemohon kategori prioritas sangat penting, karena jika Humas menyampaikan informasi secara aktual, jelas, dan dapat dimengerti, maka pemohon dengan kategori prioritas bisa mendapatkan paspor dengan lancar dan tidak ada kendala
Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu TV digital Sesuai dengan himbauan pemerintah yang akan memberlakukan Analog switch off (ASO) pada tahun 2018, masyarakat juga belum menghiraukan hal itu. Pada dasarnya TV digital bisa diperoleh apabila menggunakan TV yang berbasis Digital receiver (menerima sinyal digital), namun sekarang tidak perlu membeli TV baru, TV yang berbasis analog …
Dari informasi yang telah dikumpulkan mengenai penyebaran informasi melalui media sosial Instagram oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Depok, serta mengacu pada teori peran Media Sosial dalam Penyebaran Informasi dapat disimpulkan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Depok telah berhasil menjalankan perannya dalam menyebarkan informasi terkait kebijakan terbaru dari Direktorat Jenderal Imigra…
Peran Customer service yang diterapkan dalam Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat yang dilakukan oleh staff Customer Service adalah untuk menunjang kegiatan dalam mencapai hubungan yang harmonis antara Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor dengan publiknya, baik itu publik internal maupun publik eksternal dengan cara menciptakan komunikasi persuasif agar pemohon mau membuat paspor sesuai d…
Penyebaran informasi mengenai layanan percepatan paspor di Instagram @imigrasibogor telah dilaksanakan melalui penerapan manajemen humas siber yang melibatkan serangkaian langkah sistematis. Langkah-langkah ini mencakup penentuan masalah, perencanaan, pelaksanaan tindakan, serta evaluasi program, yang semuanya bertujuan untuk memastikan bahwa informasi mengenai layanan percepatan paspor dapat d…
Penelitian ini dilatarbelakangi Oleh terjadinya peningkatan terhadap masyarakat pemohon paspor dalam kebutuhan paspor yang berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat sesuai dengan data dan observasi terhadap keluhan mengenai pelayana paspor di kantor imigrasi kelas 1 non TPI Bogor,Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan paspor di kantor imigrasi kelas I Non TPI Bogo…
Semua bagian unit kerja humas pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor berperan aktif demi kemajuan kantor dan juga penilaian terhadap masyarakat yang akan berpengaruh terhadap citra kantor dan peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Terdapat fungsi kerja yang yang dilakukan oleh Humas khususnya pada bagian Layanan Informasi Pengaduan dan Duta Layanan yang diaplikasikan menurut para ahl…
Peran Duta Layanan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor dalam melakukan pelayanan kepada pemohon dilakukan untuk membantu pemohon menyelesaikan permasalahan administrasi dan teknis seputar keimigrasian. ...
Aktivitas Humas dalam mengelola media sosial Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor membentuk hubungan yang interaktif, tanggap dalam menghadapi masyarakat atau pemohon di media sosial menjadi salah satu kunci teciptanya opini positif di masyarakat. ...