Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan game online mobile legends terhadap perilaku komunikasi siswa kelas XI MAN 1 Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 1 Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui Google Formulir dan Teknik pengambilan sampelnya yaitu probability sampling dengan me…
Penelitian ini bertujuan mengetahui perbandingan dan keefektifan efektivitas pesan dari Moonton dan Konten Kreator Angga Mzrbest, dan mengetahui tahapan keputusan pembelian item virtual Mobile Legends pada generasi Z di Kota Bogor. Penelitian ini dilaksanakan di tiga kecamatan Kota Bogor yang memiliki banyak generasi Z. Penelitian ini menggunakan teori stimulus respon untuk mengetahui proses ak…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi kelompok pemain game online Mobile Legends di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Bogor dengan menggunakan tiga kelompok pemain game online Mobile Legends yaitu Dalil Squad, Patriot, dan EL. Dorado. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah obser…