Museum Kepresidenan Balal Kirti digagas oleh Presiden Republik Indonesia ke-6. Susilo Bambang Yudhoyono (SEV), pada 2012 dan diresmikan pada 18 Oktober 2014 untuk menyebarluaskan mempublikasikan prestasi dari para presid presiden yang telan massa jabatannya, mulot Suramo sampai Presiden Bambang Yudhoyono
Humas Museum Tanah dan Pertanian Kota Bogor menunjukkan upaya yang terstruktur dan komprehensif dalam mengelola komunikasi dan keterlibatan publik. Pada tahap pencarian fakta, tim Humas berhasil mengidentifikasi kebutuhan informasi publik dan mengumpulkan data relevan mengenai aktivitas museum, seperti acara khusus dan pameran, serta feedback dari pengunjung. Proses ini memungkinkan mereka mera…
Peran Humas Museum Tanah dan Pertanian Kota Bogor dalam pengelolaan media sosial, khususnya Instagram, dapat dikatakan sudah berjalan dengan baik. Humas telah memanfaatkan platform tersebut untuk memberikan informasi yang relevan dan melakukan publikasi yang efektif. Penggunaan berbagai fitur Instagram dengan tepat mencerminkan keberhasilan Humas dalam menjalankan fungsinya untuk mengelola citr…
Catara mengusulkan program kegiatan anak di museum dengan tujuan utama untuk menumbuhkan minat dan keterlibatan anak-anak dalam dunia sejarah dan budaya serta memperkenalkan anak-anak pada museum sejak dini untuk dapat memiliki dampak positif yang signifikan dalam perkembangan mereka
Pandemi covid-19 sangat berdampak luas di berbagai aspek di Indonesia. Salah satunya sektor pariwisata. Tingkat perekonomian yang melemah sejak tahun 2020 akibat pandemi telah menjadi masa krisis, Inovasi, Kegelisahan, dan intropeksi bagi semua bisnis, khususnya di lembaga pemerintahan seperti museum. pariwisata internasional yang andal mengeluarkan larangan perjalanan antar negara dan hal ters…
Museum kepresidenan RI Balai Kirti merupakan salah satu lokasi wisata edukasi di kota bogor. Untuk bisa berkunjung di museum kepresidenan RI balai kirti sendiri, di perlukan sejumlah protokol yang ketat sehingga citra museum kepresidenan RI Balai kirti sebagai wisata edukasi perlu ditingkatkan supaya eksistensi museum dapat terus terjaga. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif desk…
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan faktor penempatan positioning dan analisis SWOT. Tujuan penelitian ini untuk mencari strategi yang tepat untuk Museum Perjoangan Bogor agar dapat menarik minat berkunjung.
Penelitian ini bertujuan bagaimana cara agar dapat mengetahui komunikasi organisasi yang dipakai antara atasan dan bawahan di Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti Bogor. Metode yang digunakan pada studi adalah metode kualitatif. ...
Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai Strategi Brand Awareness melalui Rebranding Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan humas Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia untuk membangun brand awareness melalui rebranding dan untuk mengetahui tahapan brand awareness yang telah dilakukan humas Museum Nasional Sejarah Ala…