Peran humas PDAM Kota Bogor sebagai penasehat ahli, dapat dilihat dengan cara memberikan opsi pemecehan masalah yang sedang dihadapi. Sebagai fasilitator komunikasi, humas dalam melaksanakan perannya bertemu dengan pelanggan untuk membericarakan dan mendengarkan komplain dari pelanggan untuk selanjutnya mencari jalan keluar sesuai dengan diharapkan.
Penelitian ini bertujuna untuk mengetahui strategi komunikasi HUmas dalam mensosialisaikan harminisasi penyersuain tarif airkepada konsumen PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Metode risset menggunakan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menunjukan strategi komunikasi yang digunakan oleh PADM Tirta Pakuan dengancara menyosialisaikan, menyerbarkan selebaran dan media sosial dianggap sangat efektif. …
Analisis hubungan Persepsi Pelanggan dengan Kualitas Pelayanan Call Center PDAM Tirta Pakuan kota" Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu sosial dan ilmu Budaya, Universitas Pakuan Bogor. Dibimbing oleh Dr. David rizar Nugroho,.S.S,M.Si dan Qoute Nuraini C.,M.Ikom. Perushaan Daerah Air minum Tirta Pakuan kota bogor merupakan perusahaan penyedia jasa layana …
Peran humas dalam mengelola media sosial di PDAM Tirta Pakuan untuk membentuk hubungan yang lebih interaktif, cepat tanggap dalam menanggapi pelanggan di sosial media menjadi kunci utama agar tercipta opini yang positif di masyarakat. Di samping itu media sosial mampu menyebarluaskan pesan perusahaan secara cepat agar segera diketahui masyarakat. Selain itu peranan digital PR berperan membatu p…
Kegiatan MPR PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pemasangan PAM baru dengan sosialisasi di 7 Kecamatan terdiri dari 73 kelurahan yang berada di kota Bogor. Sub. Marketing PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan sosialisasi selama 5 hari dalam seminggu saat hari kerja yaitu Senin s/d Jumat. Kegiatan sosialisasi yang dilakukan dihadiri oleh Rukun Tetangga (…
Peran Customer Service PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dalam menangani keluhan dengan menerima pengaduan dari pelanggan sesuai dengan masalah yang dialami. Peranan yang diberikan terdiri dari lima point yaitu pada tahap mendengar, mengklarifikasi, menjelaskan, memberikan solusi kepada pelanggan, permintaan maaf, persetujuan, dan mengambil tindakan
Humas PDAMTirta Pakuan Kota Bogor memanfaatkan media sosial twitter sebagai media untuk berkomunikasi sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat seputar PDAM , seperti informasi pelayanan, gangguan, kebijakan perusahaan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh peruhaan dan persuasif atau ajakn unutk masyarakat Kota Bogor. Sehingga masyarakat mendapatkan haknya sebagiai pelanggan terutama d…
Mengetahui Aktivitas media monitoring dimedia massa yang dilakukan oleh PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pada media cetak seperti koran metropilitan, Radar Bogor dengan mencari berita seputar perusahaan lalu melakukan tahap pengguntingan dan di tempelkan pada kertas khusus yang memuat tanggal, bulan, dan sumber media. Hambatan yang terjadi ketika melkukan kegitan media monitoring di media massa sep…
kegiatan program sosialisasi air bersih merupakan salah satu kampanye humas PDAM tirta Pakuan Kota Bogor selai menarik minat masyarakat dalam menggunakan air bersih dan sehat. Mengajak khususnya masyarakat kecamatan Bogor barat untuk membiasakan hidup sehat yang di mulai dari hal yang paling kecil dengan menggunakan air bersih. Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui analisis kampany…