Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye konten yang dilakukan oleh akun @pandawaragroup serta upaya komunikator terhadap sikap peduli lingkungan Generasi Y. Kampanye konten @pandawaragroup dikenal aktif mengedukasi publik terkait bahaya sampah, terutama sampah rumah tangga, melalui konten visual yang menarik di platform TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitat…
Perkembangan teknologi komunikasi telah menciptakan disrupsi dalam banyak aspek kehidupan. Disrupsi ditemui manakala terjadi hal-hal yang berbeda dan dirasakan mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Perlahan tapi pasti hal itu menciptakan perubahan positif maupun negative pada kebiasaan kita sehari-hari. Komunikasi adalah salah satu aspek kehidupan yang mengalami perubahan itu. Disrupsi dijump…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi-strategi apa saja yang dilakukan oleh PT. MNC Land Tbk ketika melaksanakan program CSR kepada masyarakat Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, mendalam, observasi dan dokumen serta pemeriksaan keabsahan data di…
Semakin cepat pertumbuhan industri turut meninggalkan dampak isu sosial dan krisis lingkungan hidup, tak terkecuali masalah sampah dari industri kecantikan. Sociolla mengatasi hal tersebut dengan mengintegrasikan kampanye PR bertajuk Waste Down Beauty Up. Keberhasilan suatu kampanye perlu memperhatikan pengemasan pesan yang efektif agar dapat mendorong perubahan sikap dari aspek kognitif, afekt…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan kampanye bring back our bottles 2.0 #Keren TanpaNyampah oleh the body shop terhadap sikap peduli lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di akun instagram @thebodyshopindo.impact pada Januari 2022 hingga Juli 2022. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuisioner deng…
Gangguan jiwa dapat di sebabkan oleh faktor genetik (keturunan) seperti fisik, lingkungan keluarga serta sosial. pada faktor lingkungan keluarga dan sosial, kurangnya dukungan dari keluarga dan penerimaan dari lingkungan keluarga dan sosial berpotensi mengakibatkan gangguan kejiwaan, pasien yang mengalami gangguan jiwa membutuhkan peran dari berbagai pihak untuk proses penyembuhannya, yaitu: ps…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana sosialisasi program IWAPI Peduli Thalasemia, menganalisis bagaimana pengetahuan masyarakat tentang penyakit thalasemia, dan menganalisis pengaruh sosialisasi program IWAPI Peduli Thalasemia terhadap pengetahuan masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Marketing Public Relations berdasarkan konsep Kotler dan Keller yang terdiri dari publikasi, identitias media, event, aktivitas sosial, dan pensponsoran. Jenis ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian ini berfokus pada salah satu kegiatan yang ada di Maraca, yaitu kegiatan peduli lingkungan.
Penelitian bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh program naturalisasi Sungai Ciliwung terhadap tingkat kesadaran masyarakat Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (X) yaitu karakteristik masyarakat Kota Bogor dan sosialisasi program naturalisasi Sungai Ciliwung dan satu variabel terikat (Y) yaitu tingkat kesadaran masyarakat Kota Bogor.
Dalam menjalankan kegiatan PLN Peduli, peran Humas PT PLN (Persero) UP3 Bogor sebagai komunikator adalah menghubungkan PT PLN (Persero) UP3 Bogor dengan masyarakat, manajemen perusahaan, pengurus mesjid Andalusia serta stakeholder lainnya dengan cara terus berkomunikasi untuk kesuksesan kegiatan PLN Peduli. Selanjutnya Humas berperan dalam membina relationship dengan menjalin komunikasi yang b…