Terdapat hambatan dalam penanganan keluhan yaitu pasien seringkali ingin menuntut pihak rumah sakit dengan menyebutkan kerabat yeng memiliki jabatan penting yang bisa mempermudah proses tuntutan, Rumah Sakit Medika Dramaga memiliki cara atau strategi untuk menangani keluhan pasien dan juga evaluasi untuk rumah sakit dapat memperbaiki ruang tunggu dan memperbanyak SDM pada instalasi farmasi rawa…
Peran Public Relations Bicara Project sangatlah penting dalam mendukung operasional dan memberikan pelayanan yang prima terhadap client Kita Kelola, Cafe Background Coffee N Munch. PR Bicara Project berperan penting dalam memberikan solusi yang efektif terhadap berbagai masalah yang dihadapi client Kita Kelola. PR Bicara Project turut menjembatani komunikasi antara Kita Kelola dengan client. Me…
Dinamika komunikasi pembangunan memiliki beberapa fase di antaranya fase komunikasi pembangunan yang teknokratis (top-down) tahun 1960-an di era modernisasi khususnya industri dan difusi inovasi serta perkembangan media massa khususnya radio, surat kabar dan televisi. Fase kedua yaitu komunikasi pembangunan partisipatif (bottom-up) yang memiliki prinsip bahwa pembangunan perlu lebih memperhatik…
Buku ini mengajak pembaca untuk mengurai komunikasi dalam pelayanan publik secara lebih spesifik, detail, mendalam, dan sistematis. Penulis memulai kajian pembahasan dengan mendudukan paradigma baru pelayanan publik yang kemudian darinya akan berdampak juga pada adanya perubahan mindset aparatur pelyanan publik. Paradigma pelayanan publik dan perubahan mindset sejatinya akan berdampak banyak pe…