Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi komunikasi yang digunakan oleh pengelola penangkaran penyu hijau dalam meningkatkan kesadaran pengunjung konservasi, dengan studi di kawasan pantai pangumbahan, kecamatan ciracap, kabupaten Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode kualitiatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus guna menggambarkan secara mendalam strategi komunikasi dan hamb…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hagaimana strategi marketing public relations Vivo Mall Bogor dalam meningkatkan jumlah pengunjung, dan hambatan apa saja yang terjadi pada melakukan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penilitian dilaksanakan di Vivo Mall Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan Ke…
Selama penulis melaksanakan PKL, Penulis melakukan peran humas menurut Dozier and Broom (dalam Ruslan, 2014) sebagai penasihat ahli yang membantu dalam memberikan Solusi dalam hal kegiatan kunjungan, fasilitator komunikasi yaitu dengan menjalankan komunikasi dua arah melalui sosial media Perpustakaan Kota Bogor untuk memberikan pelayanan informasi dengan membuat akun sosial media untuk memuat …
Pada pemanfaatan konten instagram perpusyakaan dan galeri kota Bogor dalam menarik minat pengunjung pastinya mendapatkan hambatan-hambatan tidak terduga yang menyebakan terhambatnya konten. Terhambatnya konten dilakukan kurangnya pemakaian mengenai penggunaan fitur-fitur instagram. Hambatan-hambatan tersebut tidak diinginkan ketimbulannya oleh perpustakaan dan galeri kota Bogor namun perpustaka…
Upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dapat diwujudkan melalui berbagai cara, salah satu nya dengan meningkatkan minat baca terhadap masyarakat. Keberadaan perpustakaan menjadi suatu kebijakan pemerintah untuk mendorong para masyarakat agar dapat meningkatkan ketertarikan minat baca. Salah satu keberhasilan suatu lembaga dalam pengelolaannya ditentukan oleh eksistensi suatu lembaga it…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Taman Rekreasi Cimalati dalam meningkatkan pengunjung di era new normal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dan bersifat induktif berdasarkan fakta- fakta yang ditemukan di lapangan dan digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam. Pen…
Komunikasi interpernonal akan efektif apabila terdapat keinginan untuk membuka diri terhadap lawan bicara, keinginan untuk bereaksi dengan jujur pada pesan yang disampaikan yaitu pustakawan mengajak pemustaka memulai berkomunikasi agar pemustaka tidak segan-segan menanyakan apa yang dibutuhkannya di perpustakaan dan bersikap terbuka dalam memberikan pelayanan. Dalam memberikan pelayanan de…
Strategi humas merupakan suatu rencana untuk mencapai tujuan tertentu Seorang humas harus dapat membuat rencana dalam menentukan strategi humasnya agar rencana sudah dibuat dapat berjalan dan berhasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi humas dalam meningkatkan minat pengunjung ke D'Kandang Amazing Farm di masa pandemi Covid-19 dengan menggunakan teori Cutlip and Center dalam No…
Hotel Salak The Heritage merupakan cagar budaya dan Situs Hotel tertua yang tersisa di Kota Bogor yang telah menjadi saksi perjalanan sejarah Kota Bogor dari jaman penjajahan Belanda hingga kini. Saat ini Hotel Salak The Heritage telah bertransformasi menjadi hotel yang mewah dan moderen tanpa meninggalkan nilai sejarahnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Analisis Bauran Komunikas…
Pandemi covid-19 sangat berdampak luas di berbagai aspek di Indonesia. Salah satunya sektor pariwisata. Tingkat perekonomian yang melemah sejak tahun 2020 akibat pandemi telah menjadi masa krisis, Inovasi, Kegelisahan, dan intropeksi bagi semua bisnis, khususnya di lembaga pemerintahan seperti museum. pariwisata internasional yang andal mengeluarkan larangan perjalanan antar negara dan hal ters…