Iklan sirup Marjan telah melakukan salah satu upaya untuk menyelipkan berbagai pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Iklan sirup Marjan yang ditayangkan pada media televisi dan Youtube di…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana representasi yang berhubungan dengan Pesan Moral pada adegan dan dialog dalam film. Dalam penelitian ini untuk membantu menemukan makna dalam fil…
Film merupakan salah satu bentuk media komunikasi massa yang sering kali di gunakan sebagai media untuk merefleksikan realitas sosial dalam masyarakat. Penelitian ini membahas tentang "Bagaimana Pe…
Film adalah media komunikasi audio visual yang memiliki kemampuan mengontruksi realita sosial budaya yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, dengan memberikan kode atau tanda sebagai cara penyampa…
Film Sweet 20 adalah film yang diadaptasi dari Korea Selatan dengan judul Miss Granny yang sukses dalam segi pendapatan maupun jumlah penonton, selain itu film ini juga banyak diadaptasi oleh negar…
Dalam film, selain sinematografi yang bersifat teknis, aspek lain yang tidak kalah menarik adalah pesan yang disampaikan. Film merupakan gejala komunikasi massa. Sebagai media komunikasi massa, fil…
Ayah Mengapa Aku Film ini mengangkat tema kesetaraan hak seorang anak berkebutuhan khusus bernama Angel. Angel yang sejak kecil sudah ditinggal oleh ibunya, hidup bersama Ayahnya dan neneknya. Ange…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis semiotika pesan moral dalam film naura & genk juara, pesan moral dalam film naura & genk juara dtampilkan oleh beberapa tokoh didalamnya d…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Karakteristik anak sebagai target responden, menjelaskan keterdedahan media dapat mempengaruhi pesan moral anak, mengetahui persepsi dari masing masing anak.