Teknik penelitian ini menggunakan pendekatan teori deskriptif kualitatif, dengan observasi di lapangan dan peneliti melakukan wawancara kepada narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini untuk mendapatkan data yang valid. Hasil dari analisis dan temuan di lapangan 13 elemen strategi kreatif (Naratama, 2013) yang berpengaruh pada strategi untuk mempertahankan program acara ini.
Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui strategi kreatif pada program XFactorIndonesia Season 3 dalam Rating dan Share. Penelitian ini menggunakan pendeketan kualitatif, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa untuk meningkatkan Rating dan Share dilakukan dengan cara memikiran ide-ide, berfikir krea…
Kendala yang dihadapi oleh tim kontestan selama proses produksi, kesulitan dalam mencari calon kontestan sehingga melalui media sosial dan memastikan keterbukaan selama wawancara diatasi dengan memperluas pencarian ke berbagai platform sosial, melakukan pendekatan personal, dan memberikan contoh untuk mempermudah komunikasi. Keterbatasan sumber daya diatasi dengan penjadwalan ulang proyek, meng…
Tim Kreatif memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan suatu program. Terutama pada saat pra-produksi sampai produksi. Pada program Super Deal Indonesia, Tim Kreatif berperan sebagai konten creator dan memiliki tugas untuk menyampaikan isi dari program tayangan. Seperti halnya pengerjaan Naskah dan Storyline Sketsa yang dilakukan di segment tiga program, ketika proses shooting …
Membahas programming secara lengkap dalam industri media televisi. Mulai dari perencanaan program, analisa program, pembelian program, pengemasan program, dan penjadwalan program
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aspek etos penyiar program acara bogor hari ini di radio tegar beriman 95,3 FM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Radio Tegar Beriman 95,3 fim. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penlitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi serta pemeriksaan ke…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap Program Misteri Dunia di TRANS7. Dengan kata lain, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik masyarakat yang menyaksikan tayangan Misteri Dunia, mengetahui intensitas masyarakat dalam menonton tayangan Misteri Dunia, untuk mengetahui hubungan antara karakteristik dengan persepsi masyarakat terhadap progra, Mist…
Representasi Feminitas Pembawa Acara Pria dalam Acara Survivor Let's Get Lost... Let's Goo!! ( Analisis Semiotika Feminitas Pembawa Acara Pria dalam Acara Survivor Let's Get Lost... Let's Goo!!TransTV . Skripsi, Jurusan Penyiaran, Program Studi S1 Ilmu komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Untuk mengetahui bagaimana tingkah laku feminin yang memilik pemaknaan menarik di telaah dengan teori seg…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana karakteristik siswa SDN Polisi 4 Bogor, Penilaian siswa terhadap animasi, efektivitas penggunaan animasi pada Program Duni Binatang Trans7, menganalisis hubungan antara karakteristik siswa SDN Polisi 4 Bogor dengan efektivitas penggunaan animasi pada program acara dunia binatang Trans7, menganalisis hubungan antara penilaian siswa terhadap a…
Dalam program Today Eating di Digdaya TV tim kreatif dapat bertanggungjawab untuk membuat naskah dan survei tempat kebeberapa kota karenakan dalam suatu produksi program seorang tim kreatif harus dapat bertanggungjawab atas apa yang dibuat olehnya agar seorang tim kreatif mempunyai rasa bertanggungjawab terhadap suatu pekerjaan sehingga dapat membiasakan diri untuk beradaptasi dalam lingkunga…