Selama menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Polresta Bogor Kota, khususnya di bagian Hubungan Masyarakat (Humas), penulis menyimpulkan bahwa Humas Polresta Bogor Kota memiliki peranan penting dalam penyebaran informasi melalui pembuatan press release. Kegiatan ini menjadi salah satu sarana utama dalam menyampaikan data dan foto terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Bogo…
Peran Humas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bogor berperan penting dalam membangun dan memelihara citra positif instansi melalui komunikasi publik yang efektif, terutama melalui media sosial. Sebagai Communicator, humas BKPSDM Kota Bogor bertanggung jawab menyampaikan informasi yang akurat dan terkini tentang kegiatan dan layanan kepegawaian, yang bertujuan untuk men…
Aspek Keterbukaan Divisi SDM selalu terbuka atas segala sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan. Divisi SDM selalu memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan pekerjaan melalui grup chat dan selalu jujur ketika karyawan menanyakan perihal pendapat tentang ide-ide mereka dengan bertanggung jawab atas apa yang dilontarkan oleh divisi SDM Aspek Empati Divisi SDM Bank BRI KC Pajajaran sel…
Bentuk Komunikasi Interpersonal di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Badan Narkotika Nasional Lido merupakan elemen vital dalam memastikan keberhasilan penyelenggaraan kegiatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Komunikasi verbal, seperti yang terjadi dalam rapat-rapat internal, koordinasi dengan pihak eksternal, serta penyampaian materi oleh tenaga pelatihan, memu…
Kualitas organisasi sangat tergantung pada mutu SDM dalam organisasi tersebut. Tuntutan ini tidak terlepas dari tantangan-tantangan ekonomi yang mengglobal, dinamis, dan kompetitif. Salah satu fungsi manajemen SDM adalah training and development. Pelatihan dan pengembangan menjadi bagian utama strategi organisasi untuk meningkatkan kinerja, kemampuan, keahlian, dan perilaku karyawan. Buku Pelat…
Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari lima bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa. Perusahaan jasa bergerak di bidang pelayanan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang maksimal. Pemasaran jasa berbeda dengan pemasaran barang karena jasa …
Komunikasi digital merupakan bentuk dari interaksi institusi dan masyarakat dengan medium teknologi internet. Interaksi ini tidak sekadar menjalankan fungsi-fungsi kehumasan dan upaya meningkatan citra semata, melainkan juga membangun kepercayaan masyarakat yang pada akhirnya dapat melibatkan masyarakat dalam publikasi program-program yang dilaksanakan institusi. Terlebih di era digital, kebera…
Potensi pariwisata yang berada di Kabupaten Bogor tentunya sangat bergantung kepada kompetensi SDM pariwisata. Pelatihan SDM pariwisata di sebuah organisasi sangatlah penting untuk dilakukan dalam suatu perusahaan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi. Pelatihan memerlukan komunikasi yang efektif, efektivitas pada dasarnya adalah unsur penting dalam mencapai tujuan yang di …
Dengan menerapkan manajemen sumber daya manusia yang tepat dan benar, pihak manajemen perusahaan akan dapat mengarahkan karyawan secara benar sehingga potensinya berkembang. Lebih lanjut tujuan organisasi/perusahaan akan lebih mudah tercapai. Adapun bagi para mahasiswa ekonomi, buku ini dapat menjadi sumber acuan untuk memahami konsep MSDM secara mudah dan terstruktur.
Humas Pusbang SDM Aparatur Perhubungan tidak hanya berperan menjaga citra perusahaan saja. Melainkan bertugas sebagai pengelola majalah internal Aparatur Buletin Pusbang SDM Aparatur Perhubungan. Humas Pusbang SDM Aparatur Perhubungan mengolah sebuah konten dan artikel yang akan dipublikasikan melalui majalah internal. ...