Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye konten yang dilakukan oleh akun @pandawaragroup serta upaya komunikator terhadap sikap peduli lingkungan Generasi Y. Kampanye konten @pandawaragroup dikenal aktif mengedukasi publik terkait bahaya sampah, terutama sampah rumah tangga, melalui konten visual yang menarik di platform TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitat…
Sebagian besar dari pelaku usaha menggunakan platform digital untuk melakukan pemasaran terhadap merek mereka agar mampu menarik perhatian audiens secara lebih luas, termasuk lembaga radio yang beralih pada aplikasi atau website radio yang dapat diakses secara streaming menggunakan internet, layanan radio streaming milik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bermama Berenca…
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperiment. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan teknik pengambilan sampel on probability sampling melalui purposive sampling. Teknik analinis data menggunakan yang digunakan yaitu uji 1, uji E, dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama kredibilitas…
Penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling artinya teknik pengambilan sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dianggap cocok dengan kriteria sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara efektivitas sosialisasi layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital terhadap sikap masyarakat Kota Bogor. Besar pengaruh yaitu 6…
Populasi dan sampel yang diteliti adalah Generasi Z di Kabupaten Bogor, sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Variabel dalam penelitian ini adalah terpaan film sebagai variabel independen dan perubahan sikap sebagai variabel dependen. Variabel terpaan film memiliki tiga indikator yaitu atensi, durasi, dan frekeunsi sedangkan pada variabel perubahan sikap juga memiliki ti…
peneliti dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitaif dengan populasi dan sampel pada penelitian adalah para Siswa/I SMKN 2 Bogor yang digunakan sebanyak 100 sampel, penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, skor rataan, asumsi klasik, dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan b…
Teknik pengambilan data adalah dengan pengamatan, penyebaran kuesioner kepada 100 responden dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang di gunakan adalah analisis deskriptif, skor rataan, asumsi klasik, dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian Uji F nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai mang 316,1103,94 yang artinya variabel berpengaruh. Untuk Uji T variabel X terhadap Y …
Buku ajar Perilaku Konsumen ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari segala aspek manajemen secara mudah karena buku ini dibuat ringkas dan cukup jelas. Isi dari buku ini disesuaikan dengan materi dalam deskripsi mata kuliah Perilaku Konsumen. Buku ini membahas beberapa bab. Bab 1 pengantar perilaku konsumen Bab 2 kerangka kerja analisa konsumen Bab 3 mengenal sikap dalam peril…
Hal ini dapat menyebabkan resiko aktivitas merokok yang tidak diinginkan yang akan berdampak pada masa depan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan hubungan efektivitas kampanye berhenti merokok yang disajikan oleh akun media sosial Instagram @suara_tanpa_rokok dengan sikap remaja terhadap rokok. Penelitian ini memiliki 2 variabel yaitu kampanye berhenti merokok dengan sikap remaj…
Terpaan media adalah efek yang ditumbulkan oleh perilaku seseorang dalam menggunakan media. Terpaan media dapat diartiakan sebagai suatu kondisi dimana pengguna media diterpa olch isi pesan dari media tersebut. Penelitian ini bertuju antuk mengeksplorasi pengaruh tayangan tersebut serta dampaknya terhadap sikap insecure pada remaja, dengan harapan dapat memberikan wawasan yang berguna untuk int…