Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi komunikasi pengelolaan corporate social responsibility da Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif Penelitian ini dilaksanakan di Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentası. Teknik…
Dalam dunia bisnis yang semakin kompleks dan beragam tantangan, penting bagi perusahaan untuk tidak hanya fokus pada keuntungan finansial semata, tetapi juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan operasional mereka. Dalam buku ini, penulis berusaha menyajikan panduan yang komprehensif untuk membantu perusahaan memahami, merencanakan, dan melaksanakan strategi komunikasi CS…
Kegiatan humas yang dilakukan untuk pelayanan aktivitas bisnis biller management system adalah sebagai penghubung informasi (komunikator), sebagai pembina relasi, sebagai penunjang kegiatan management. Peran humas yangdilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kerjasama bisnis salingmenguntungkan bagi keduabelah pihak. Peran humas dalam pelayanan aktivitasbisnis biller management system meliba…
Peran humas sebagai communicator, relationship, back up management, dan good image maker yang menjadi mediator kepada pihak internal maupun eksternal perusahaan yang perlu membina hubungan baik, agar terciptanya pemahaman yang sama dan mencegah permasalahan yang terjadi menjadi sebuah krisis perusahaan yaitu dengan komunikasi, konsistensi, dan prosedur yang jelas.
Banyak cara membangun tujuan dari kegiatan public relations (PR), yaitu membangun citra, membangun reputasi, dan menciptakan mutual understanding. Event merupakan salah satu kegiatan yang dapat mewujudkan ketiga tujuan di atas. Di samping itu, event juga merupakan satu kegiatan yang dapat menjembatani antara perusahaan dan organisasi. Terutama di era digital kini, sudah tidak bisa dipungkiri ke…
Buku ini membahas: - perkembangan public relations dari praktik komunikasi menjadi ilmu - akar pengembangan teori public relations - teori 'pinjaman' public rrelations dari ilmu sosial lainnya - teori khas public relations - aplikasi praktis dan penelitian teori public relations
Buku ini bertolak dari pemikiran bahwa fungsi PR menyangkut hidup matinya perusahaan. Secara komprehensfi dan praktis penulis menjelaskan dan memberi petunjuk dengan memadukan teori komunikasi & jurnalistik, teori organisasi dan aplikasi manajemen, bagaimana mengelola dengan baik hubungan antarea perusahaan dengan para pihak terkait (stakeholders) agar perusahaan dapat tumbuh optimal.
Referensi utama yang memperkaya khazanah keilmuan komunikasi, administrasi pemerintahan (birokrasi), dan kehumasan (public relations) ini menyajikan secara komprehensif perkembangan dan praktik 'government public relations' di Indonesia yang dituangkan dalam tema-tema besar, yaitu : perkembangan humas pemerintah; humas pemerintah; tujuan, tugas pokok, dan fungsi humas; prinsip dasar humas pemer…
Dalam melaksanakan tugasnya yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan, KPH Bogor melakukan kerjasama (kemitraan) dengan para stakeholder agar dalam melaksanakan tugas untuk mencapai tujuan perusahaan lebih mudah. Salah satu stakeholder yang bekerjasama dengan KPH Bogor adalah Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang berada di wilayah kabupaten Bogor. Dalam membina kerjasama ini, KPH Bogor de…
Humas PasirKuda tidak hanya berperan mengembangkan citra perusahaan saja, melainkan bertugas untuk melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan baik lisan maupun tertulis. ...