Dalam dunia profesional, menguasai komunikasi secara baik dan tepat sangat krusial bagi perkembangan karier ke depan. Sebab, suatu komunikasi yang efektif akan membangun hu-bungan yang baik dan bermanfaat. Selain itu, strategi komunikasi juga berperan besar dalam menjalin hubungan bisnis maupun personal. Belajar mengembangkan rasa percaya diri dalam ber-komunikasi di berbagai situasi wajib dila…
Buku Komunikasi Strategis menjawab dilema perbedaan antara strategi komunikasi dan komunikasi strategis. Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai pengajar dan praktisi komunikasi, penulis menguraikan dengan terperinci mengenai perbedaan esensial antara kedua konsep ini serta mengklarifikasi kesalahpahaman umum di kalangan praktisi. Buku ini menawarkan kajian komprehensif tentang konsep komunikas…
Dinamika komunikasi pembangunan memiliki beberapa fase di antaranya fase komunikasi pembangunan yang teknokratis (top-down) tahun 1960-an di era modernisasi khususnya industri dan difusi inovasi serta perkembangan media massa khususnya radio, surat kabar dan televisi. Fase kedua yaitu komunikasi pembangunan partisipatif (bottom-up) yang memiliki prinsip bahwa pembangunan perlu lebih memperhatik…
Customer Relationship Management (CRM) adalah usaha sebuah perusahaan untuk menjaga konsumen dengan mengumpulkan segala bentuk interaksi konsumen baik lewat telepon, email, masukan di situs atau hasil pembicaraan dengan staff sales dan marketing. Serta strategi CRM dalam bisnis menyeluruh dari suatu perusahaan yang memungkinkan perusahaan tersebut secara efektif bisa mengelola hubungan dengan p…
Buku ini menguraikan yang perlu dipahami dan dilaksanakan dalam manajemen komunikasi kepada pelanggan, sehingga komunikasi antara organisasi bisnis dan pelanggan akan terbangun secara berkesinambungan
Strategic Planning for Public Relations is in its fifth edition of offering an innovative and clear approach for students looking to learn how to develop public relations campaigns. It is a text intended for those serious about entering the rapidly changing professions of public relations and strategic communication. Ronald Smith shows how to implement pragmatic, research-driven strategic campa…
Buku ini disajikan menjadi 12 bab, yakni: BAB 1 : Ruang Lingkup Disiplin Ilmu Kewirausahaan BAB 2 : Konsep, Konteks, dan Hakikat Kewirausahaan BAB 3 : Karakteristik Kewirausahaan BAB 4 : Jenis, Fungsi, dan Peran Kewirausahaan BAB 5 : Modal dan Proses Kewirausahaan BAB 6 : Faktor Penghambat dan Pendorong Kewirausahaan BAB 7 : Kewirausahaan Dalam Konteks Bisnis BAB 8 : Perencanaan, Pengel…
Sekarang ini, setiap orang harus mengomunikasikan dirinya agar eksistensi dan prestasinya dikenal orang lain. We should communicate ourself. Without communicate ourselves no one know us. If no one know us, we are nothing. Dunia pencitraan adalah keniscayaan dalam kehidupan sosial. Pencitraan adalah upaya mengenalkan diri kita termasuk karya-karya kita agar ter-sounding kepada dunia luar. Media…
Tanpa kata-kata tepat yang digunakan dengan cara benar, tindakan benar tersebut tidak akan mungkin terjadi. Komunikasi menjadi hal yang penting, tidak terkecuali bagi perusahaan. Tidak sedikit bisnis yang gagal karena komunikasi dalam perusahaan berjalan buruk; misalnya pemilihan strategi komunikasi yang tidak tepat, kekeliruan dalam menyampaikan pernyataan publik saat terjadi krisis, lemahnya …