Buku Psikologi Umum Lanjutan ini pada dasarnya adalah lanjutan dari buku penulis sebelumnya berjudul Psikologi Umum Dasar yang terbit tahun 2022. Dalam buku Psikologi Umum Lanjutan ini penulis membahas beberapa tema yang lebih luas dan mendalam, seperti tentang berbagai tingkatan kesadaran dan kajian seputar kesadaran (mimpi, hipnosis, dan meditasi serta zat-zat psikoaktif); atensi, sensasi, da…
Buku ajar Perilaku Konsumen ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari segala aspek manajemen secara mudah karena buku ini dibuat ringkas dan cukup jelas. Isi dari buku ini disesuaikan dengan materi dalam deskripsi mata kuliah Perilaku Konsumen. Buku ini membahas beberapa bab. Bab 1 pengantar perilaku konsumen Bab 2 kerangka kerja analisa konsumen Bab 3 mengenal sikap dalam peril…
Dalam buku ini disampaikan beberapa materi mengenai Konsep Dasar Psikologi (pengertian, sejarah, tujuan, klasifikasi, hubungan psikologi dengan ilmu lain), Ruang Lingkup dalam Psikologi, Metode Psikologi, Aliran dalam Psikologi, Pendekatan dalam Psikologi, Peristiwa Kejiwaan (pengindraan, stimulus, persepsi), Memori, Inteligensi, Belajar, Emosi dan Motivasi, Kepribadian, Perkembangan, serta Gan…
Buku Perilaku Dalam Organisasi Edisi Ketiga karya Wibowo adalah buku mengenai perilaku organisasi. Buku ini menjelaskan pengertian, model dan manfaat studi perilaku organisasi. Selain itu, juga dijelaskan mengenai komponen-komponen perilaku dan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perilaku sumber daya manusia dalam organisasi. Komponen tersebut meliputi nilai, konsep diri, kepribadian, sikap, …
Buku ini membahas: - perkembangan public relations dari praktik komunikasi menjadi ilmu - akar pengembangan teori public relations - teori 'pinjaman' public rrelations dari ilmu sosial lainnya - teori khas public relations - aplikasi praktis dan penelitian teori public relations
... Edisi ini memiliki empat bagian utama: 1. Teori Motivasi 2. Psikopatologi 3. Aktualisasi Diri 4. Metodologi bagi Ilmu Pengetahuan Manusia
... Pembelajaran saat ini setidaknya menggeser paradigma dari pembelajaran yang berdasar kacamata pengajar (teacher centered) menjadi pembelajaran yang berdasarkan kacamata peserta didik (student centered). Sebagai paradigma baru, guru bukan lagi yang harus menguasai kelas sebagai aktor, tetapi peserta didik yang lebih berperan sebagai aktor dalam belajar.