Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi yang dilakukan Bank Indonesia dalam Manajemen Isu terkait MDR QRIS Usaha Mikro. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif Pendekatan ini dilaksanakan di Departemen Komunikasi Bank Indonesia. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi serta triangulasi data kepada Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank …
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tahapan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan yayasan KUNTUM Indonesia terhadap pemberdayuaan UMKM di Kampung Wisata Tegalwaru Ciampea. Haisl memunjukan dari hasil penggalian potensi masayarakat Yaysan memberikan banyak pelatihan-pelatihan kepada para UMKM Desa Tegalwaru, diantaranya pelatihan merancang bisnis plan dan pelatihan pembuatan makana …
Cileungsi jajan adalah salah satu wadah untuk mempromosikan kuliner UMKM. Salah satu food vlogger yang memberikan rekomendasi tempar kuliner, dan menyediakan jasa endorsment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial tiktok @Cileungsijajan dalam mempromosikan kuliner usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kecamatan cileungsi kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan pe…
Pedagang Kaki Lima merupakan bagian dari UMKM (UMKM sektor informal) Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) diatur dalam Peraturan Daerah Perda Nomor 8 tahun 2007. Tujuan Penelitian: menganalisis Teknik negosiasi yang digunakan Kecamatan Kemayoran dalam relokasi, menganalisis kendala dalam penerapan teknik negosiasi pada saat konflik dengan PKL terjadi. Jenis teknik negosiasi Teknik Negosiasi …