Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Wisata Crwaluh dalam menarik kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. observasi, dan dokumentasi. Lokasi penelitian dilakukan di Kampung Wisata Ciwaluh, Desa Wates Jaya, Kecam…
Alasan pemilihan topik ini didasarkan pada fakta bahwa Taman Rekreasi Cimelati merupakan salah satu kolam renang tertua di indonesia yang memiliki nilai historis dan potensi wisata namun hingga saat ini belum banyak dilakukan kajian ilmiah atau penelitian yang mendalam terkait objek pariwisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pengaruh Word Of Mouth terhadap minat be…
Personal branding merupakan salah satau aspek paling penting yang harus dimiliki bagi para Mojang Jajaka. Bukan hanya seorang Mojang Jajaka, personal branding pun sangat di perlukan untuk membangun citra diri yang baik. Personal branding tidak hanya membantu membangun citra diri yang positif dan unik, tetapi juga menjadi salah satu indikator penilaian utama dalam ajang pemilihan Mojang Jajaka. …
Vaksinasi menjadi titik awal perlindungan terhadap masyarakat di Indonesia. Pemerintah mentargetkan, pada 15 bulan pertama ada 181,5 juta warga atau lebih dari separuh penduduk Indonesia yang divaksin untuk menciptakan kekebalan komunal. Angka ini diperoleh dari jumlah warga berusia di atas 18 tahun, yakni sekitar 188 juta orang, Pemulihan penuh pada akhir tahun 2024 didorong oleh pelepasan …
Berdasarkan hasil pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Harian Pagi Radar Bogor, dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman nyata bagi penulis dalam bidang komunikasi pemasaran digital, khususnya dalam pembuatan konten berita wisata dan kuliner. Selama kegiatan PKL, penulis berperan sebagai Redaktur Online dengan tanggung jawab utama membuat berita harian, melakukan konver…
Proses produksi konten video Tour Mangrove Kayak untuk akun Instagram@twa_mangrove dilaksanakan melalui tiga tahap utama, yaitu pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi, dengan perencanaan yang matang namun memerlukan adaptasi di lapangan. Tahap pra-produksi mencakup perumusan konsep, survei lokasi, dan pembagian peran tim. Tahap produksi berhasil mendokumentasikan seluruh alur kegiatan mulai…
Pelaksanaan penulisan artikel soft selling pada rubrik wisata, kuliner, dan otomotif di website Radar Bogor berlangsung melalui tahapan yang terstruktur, mulai dari pencarian ide, riset, penulisan, penyuntingan, hingga publikasi. Proses pencarian ide dilakukan dengan memanfaatkan media sosial, platform digital, dan survei lapangan yang kemudian diperdalam melalui riset digital untuk memast…
Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya: Introduksi: Memahami Public Relations Goverment Public Relations (Public Relations Pemerintah) Public Relations Industri Tempat Wisata Public Relations di Komunitas
Desa wisata Purwabakti berada di kecamaatn Pamijahan Kabupaten Bogor Jawa Barat menjadi desa wisata percontohan untuk semua desa di wilayah Indonesia yang hampir sebagian besar merupakan daerah agraris. Kearifan lokal tertanam kuat dalam pengelolaan desa, pelestarian budaya, adat kebiasaan masyarakatnya. Daerah desa yang berbukit dengan kontur daratan naik turun aliran sungai dengan debit air…
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara dan mendalam, observasi, dokumen terkait strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor. Analisis data dilakukan dengan merinci elemen-elemen komunikasi pemasaran seperti segmen target, pesan promosi, saluran komunikasi, dan feedback …