Semakin meningkatnya perkembangan golf, maka semakin banyak juga lapangan golf bermunculan di Indonesia terutama di KOta Bogor banyak sekali lapangan golf yang menawarkan fasilitas dan program-program untuk menarik minat para palanggan. Semakin majunya dunia golf maka rancamaya golf & Country Club harus memberikan pelayanan yang baik untuk palnggan agar pelanggan tertarik untuk datang ke Rancam…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Humas yang telah dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor dalam rangka meningkatkan citra positifnya di mata masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan eksploratif, yang di dalamnya menggunakan konsep Strategi Humas menurut Cutlip dan Center. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pemuda dan Olahrag…
Penelitian ini bertujuan untuk 1 Menganalisis manajemen humas dalam menjalin kerja sama dengan mitra di SMK Adi Sanggoro Kabupaten Bogor, 2. Menganalisis hambatan manajemen humas dalam menjalin kerja sama dengan mitra di SMK Adi Sanggoro Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pendekatan ini dipilih untuk mendeskripsikan manajemen dan hambatan Humas SMK Adi…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra multilevel marketing dengan persepsi Komunitas Young Rich Center PT Xxx di Kota Bogor. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada 100 responden anggota komunitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator identitas korporat pada variabel citra memiliki skor tertinggi, yang berarti c…
gan pelanggan yang diterapkan oleh Aida Consultant dalam menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif Penelitian ini dilaksanakan di Aida Consultant yang berlokasi di JL MT Haryono Kav 33. RT 3/RW 2, Cikoko, Pancoran. Jakarta Selatan. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi serta pemeriksaan ke…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan dalam pengelolaan konten akun Instagram resmi milik Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor (@kecamatancileungsi), sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat. Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial menjadi instrumen penting bagi instansi pemerintah untuk menyampaikan informasi secara cepat, me…
Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi komunikasi pengelolaan corporate social responsibility da Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif Penelitian ini dilaksanakan di Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentası. Teknik…
Penelitian ini dilator belakangi oleh meningkatnya kebutuhan informasi mengenai kesiapan kerja di kalangan lulusan baru SMK, khususnya dalam pembuatan Curiculum Vitae (CV) yang menjadi salah satu syarat penting dalam melamar pekerjaan. Perkembangan media digital menghadirkan content creator seperti @Vinamuliana yang aktif membagikan konten tutorial pembuatan CV di platform TikTok, dan menjadi r…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Wisata Crwaluh dalam menarik kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. observasi, dan dokumentasi. Lokasi penelitian dilakukan di Kampung Wisata Ciwaluh, Desa Wates Jaya, Kecam…
Masyarakat sebuah desa yang memiliki potensi dalam berbagai bidang, seperti wisata, tentunya ingin mengembangkan wilayahnya menjadi destinasi wisata. Salah satu wadah yang dapat dibentuk untuk mengembangkan potensi wisata di tingkat masyarakat adalah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Untuk keberhasilannya dalam mengelola wisata, diperlukan adanya ikatan dan solidaritas antar anggota untuk menc…