Buku ni didesain sebagai pengantar dasar semiotika dan teori komunikasi dengan pelbagai contoh yang berlimpah dari, dan penerapannya terhadap, budaya populer. Tujuannya,:membuat pokok bahasan teori tanda yang sering kali begitu teknis dan rumit menjadi mudah dimengerti melalui cara-cara praktis disertai ilustrasi di pelbagai area seperti mitos, pengisahan, televisi, iklan, pakaian, dan arsitekt…
Seni rupa, desain dan arsitektur adalah bidang yang bergelut melalui bahasa visual. Khususnya desain,setiap pemikiran yang dilakukan dalam proses penyelesaian masalah pada akhirnya akan diejawantahkan dalam wujud visual, keputusan mengenai kenyamanan,produksi, operasional dan seterusnya yang harus dapat disampaikan secara visual. Tidak hanya sebagai media ungkap gagasan, aspek visual pada seni,…
Pers, radio, televisi, iklan, dan fotografi, masing-masing memiliki cara khas mengonstruksi dan menyampaikan pesan. ‘Bahasa’ mereka, yang terbentuk dari ucapan dan teks tertulis, gambar diam dan bergerak, sama dalam satu hal: kesemuanya merupakan ekspresi dari dan kendaraan untuk menstrukturkan serta memperkuat hubungan sosial dan politik tertentu. Esai-esai dalam buku ini mengeksplorasi da…