KonsumenDalam suatu proses komunikasi, terdapat beberapa ukuran dan indikator yang menjadi faktorkeberhasilan dan kegagalan komunikasi. Salah satu faktor terbesar keberhasilan komunikasi adalahkhalayak.Khalayak atau audiens dikenal sejak jaman Yunani Kuno yang merujuk pada sekumpulanorang yang menonton pertunjukan drama atau pertandingan.
Sistem Komunikasi Indonesia merupakan sebuah kajian ilmiah yang dikembangkan di perguruan tinggi sebagai upaya pengindonesiaan atau pribumisasi ilmu komunikasi dengan menggunakan wawasan keindonesiaan. Hal itu dikembangkan secara multidisipliner dikaitkan dengan teori system, berdasarkan pemahaman bahwa ilmu komunikasi sebagai ilmu social bersifat tidak bebas nilai. Sistem Komunikasi Indonesia …
Buku ini disusun untuk memberikan wawasan yang luas kepada para pembaca tentang komunikasi antarmanusia yang dinamis dan menarik. Buku ini juga sangat penting karena membahas perilaku komunikasi kita sebagai manusia dan keterampilan atau efektivitas komunikasi yang diperlukan dalam membina hubungan antarpribadi, dalam kelompok, dalam organisasi, berbicara di depan umum, berbicara dengan orang d…