Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Iklan Layanan Masyarakat
Penanda Bagikan

Text

Iklan Layanan Masyarakat

Pujiyanto - Nama Orang;

Iklan layanan masyarakat (ILM) merupakan iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi persuasif atau mendidik khalayak yang bersifat sosial agar masyarakat sebagai audiens dapat bertambah pengetahuannya, bertambah kesadaran dan sikapnya, serta berubah perilakunya agar mempunyai pandangan positif dan kehidupan lebih baik.

Agar masyarakat memahami hal tersebut, maka dalam buku ini dibahas tentang bangkitnya ILM dalam kondisi perspektif sejarah iklan yang berbentuk propaganda di Indonesia dari masa penjajahan hingga masa Reformasi, serta dihadirkan ILM Mancanegara. Di sisi lain, ILM merupakan salah satu media komunikasi untuk menyampaikan pesan dari pengirim ke penerima pesan (audiens). Agar ILM dapat diterima oleh audiens, maka diperlukan rasa estetika dalam menghadirkan berbagai elemen-elemen desain, seperti tipografi, ilustrasi, warna, identitas perusahaan/lembaga, animasi, jingle, dan layout. Melalui elemen-elemen desain, maka akan terjadi kontak estetik antara pengirim dengan penerima pesan.

Dalam menciptakan ILM diperlukan terobosan kreativitas dalam menghadapi hambatan konseptor advertiser, maka sikap mental dalam berkarya desain periklanan sangat diperlukan. Hadirnya ILM disesuaikan dengan karakter audiens dengan memerhatikan segi demografis, geografis, psikografis, dan behavioristik, sehingga menghasilkan kelompok media above the line (ATL), below the line (BTL), through the line (TTL), termasuk ambient media. Media ILM tersebut mempunyai karakter dan teknik penyampaian sesuai dengan tema larangan dan sindiran, peringatan, imbauan atau anjuran, dan tema ilmiah yang disesuaikan dengan pesan dan audiens


Ketersediaan
#
My Library (Tandon) 659.13 PUJ i
B4000003304
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
659.13 PUJ i
Penerbit
Yogyakarta : ANDI Yogyakarta., 2013
Deskripsi Fisik
xviii+234 p,; ill,; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-2095-6
Klasifikasi
659.13
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Periklanan
iklan
iklan layanan masyarakat
komunikasi iklan
ILM
simbol warna
pesan iklan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?