Text
SKRIPSI: Analisis Strategi dalam Meningkatkan Loyalitas Penonton Kanal Youtube oleh Produser Koharo TV
Kanal youtube KOHARO TV merupakan kanal yang pertama di Indonesia yang mengunggah konten-konten eksperimen sejak tahun 2016 lalu. "Terinspirasi dari program acara televisi luar negri yaitu Myth Buster dan National Geographic." KOHARO TV terus mempertahankan konsistensi dalam setiap konten kanal youtubenya sehingga membuat pengikut di kanalnya dapat bertambah dengan cepat. "KOHARO TV" bertujuan untuk menyajikan sebuah acara bertujuan untuk menyajikan sebuah acara yang memberikan edukasi dengan cara melihat tanpa berhubungan langsung seperti halnya pada acara tersebut, Pada peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif, menggunakan tiga informan kunci yaitu yang melibatkan seluruh tim yang berada di kanal youtube KOHARO TV "yaitu" Produser "KOHARO TV." Manajer dan tim kreatif serta tim editor "KOHARO TV. Teknik keabsahan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber yang ditujukan kepada kanal youtube Noris Casper yang juga fokus dalam kanalnya yang membuat konten Hiburan sama seperti yang terdapat di kanal youtube KOHARO TV, Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan dengan metode pengambilan data melalui teknik wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi ditemukan bahwa untuk menghasilkan loyalitas pentonton dibutuhkan konsistensi dalam pembuatan video dan sangatlah penting untuk memperhatikan dari segi kualitas video dan suara konten video agar yang menonton video tersebut orang-orang mudah untuk memahaminya, membalas komentar atau kritik dari penonton juga berguna untuk menambah loyalitas terhadap penonton. Hambatan dalam melakukan memproduksi video juga ada tetapi dapat diatasi dengan mengubah pola pikir dan berdiskusi dengan tim untuk mencapai hasil yang di inginkan.
B40 Ikom 2015 2024 | 2015 RUV a 2020 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain