Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Hubungan antara Komunikasi Guru-Murid terhadap Minat Bertani Siswa di Desa Ciasmara
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Hubungan antara Komunikasi Guru-Murid terhadap Minat Bertani Siswa di Desa Ciasmara

Muhammad Fadhilah Riandi Rachmat/044119044 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pelajar, intensitas komunikasi antara guru dan murid tentang pertanian, hubungan antara karakteristik individu siswa SLTA dengan minat bertani siswa, hubungan antara intensitas komunikasi guru-siswa dengan minat bertani siswa SLTA di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori belajar sosial yang dikaitkan dengan penelitian ini untuk mencari hubungan antara pola komunikasi guru-murid terhadap minat bertani sisa di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Teknik mengambilan data yang digunakan adalah observasi, angket/kusioner, dan wawancara. Penelitian ini menggunakan confinient sampling dengan menggunakan rumus Taro Yamane dengan jumlah sampel 150 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis non-parametrik (Rank Spearman dan Chi Square). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara karakteristik individu dengan minat bertani siswa, dimana hanya indikator jenis kelamin yang memiliki hubungan yang signifikan dengan pengetahuan dan indikator kelas yang memiliki hubungan yang signifikansinya terlihat dengan perhatian juga indikator kelas memiliki hubungan yang signifikan dengan indikator motivasi. Tidak terdapat hubungan antara intesitas komunikasi dengan minat bertani siswa melainkan hanya indikator durasi memiliki hubungan yang signifikan dengan perhatian, lalu indikator perhatian memiliki hubungan yang signifikan dengan indikator minat, perhatian dan pengetahuan juga indikator keluasan pesan memiliki hubungan yang signifikan dengan motivasi dan pengetahuan.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2037 MUH h 2024
B40 Ikom 2037 2024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2037 MUH h 2024
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
81 p.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2037 MUH h 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
skripsi humas
Citra
pola komunikasi
teori belajar sosial
Minat bertani
pola komunikasi guru - murid
pola komunikasi guru - siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yogaprasta Adi Nugraha, M.Si/Qoute Nuraini Cahyaningrum., M.I.Kom./Dr. Mariana R.A. Siregar, M.I.Kom.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?