Text
SKRIPSI: Hubungan antara Kampanye Digital Mini Content 'Office Romance Recipe' Realfood Indonesia dengan Kesadaran Masyarakat pada Produk Kesehatan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kampanye digital yang dilakukan oleh Realfood Indonesia dalam mempromosikan produk yang akan dipasarkan dengan kesadaran masyarakat terhadap produk kesehatan tersebut. Dengan banyaknya cara dalam mempromosikan suatu produk, Realfood Indonesia memilih untuk menggunakan kampanye digital dengan dikemas ke dalam mini content 'Office Romance Recipe' yang di salurkan melalui YouTube. Penelitian ini pun akan memberikan pemahaman mengenai bagaimana proses medía baru saat ini yang semakin berkembang terutama pada dunia perfilman, sehingga membuat perusahaan-perusahaan berlomba mempromosikan produknya dengan cara yang unik yaitu salah satunya seperti yang dilakukan Realfood Indonesia saat ini. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas yaitu kampanye digital mini content Office Romance Recipe (X) dan satu variabel terikat yaitu kesadaran masyarakat terhadap produk kesehatan (Y). Penelitian ini dilakukan di kanal YouTube Realfood Indonesia pada bulan Juni 2023. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif korelasional. Populasi yang digunakan merupakan subscribers kanal YouTube Realfood Indonesia sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, observasi, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan rumus Rank Spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kampanye digital mini content Office Romance Recipe dengan kesadaran masyarakat terhadap produk kesehatan. Terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel tersebut dengan hubungan yang sangat nyata memiliki arah hubungan yang positif dan kekuatan yang sempurna dengan nilai correlation coefficient sebesar 0,766** antara variabel kampanye digital (X) dengan variabel kesadaran masyarakat (Y). Angka-angka yang diperoleh memiliki nilai positif, yang berarti semakin tinggi kampanye digital yang dilakukan oleh Realfood Indonesia, semakin positif pula kesadaran masyarakat pada produk kesehatan yang dihasilkan.
B40 Ikom 2039 2024 | 2039 ERI h 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain